Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menggunakan Peralatan Makan dari Kaca Lebih Aman, Ini 6 Alasannya

Kompas.com - 05/06/2023, 13:42 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Peralatan makan dari kaca adalah pilihan klasik untuk digunakan sendiri maupun ketika akan menjamu tamu di rumah. Meskipun ada banyak peralatan makan dari beragam bahan, namun peralatan makan dari kaca tetap menjadi pilihan.

Dikutip dari Femina India, Senin (5/6/2023), selama bertahun-tahun, pencarian kita untuk bahan peralatan makan yang sempurna telah bergeser dari satu ke yang lain, dengan faktor umum yang kita cari adalah keanggunan, keterjangkauan, dan keberlanjutan.

Peralatan makan dari kaca kini semakin populer karena alasan ini, kata Barnali Shankar, Senior GM Marketing di Borosil Limited.

Baca juga: 5 Kegunaan Sabun Cuci Piring Selain Membersihkan Peralatan Makan

Ilustrasi peralatan makan dari kaca. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIO Ilustrasi peralatan makan dari kaca.

Kaca disukai semua orang untuk penggunaan sehari-hari. Desainnya yang elegan menawarkan berbagai pilihan kepada konsumen.

Meskipun kaca mungkin rapuh dan sulit untuk diangkut, kaca masih mengungguli bahan peralatan makan lain yang tersedia. Berikut beberapa alasan penggunaan peralatan makan dari kaca adalah pilihan yang aman.

1. Baik untuk kesehatan

Saat kita memanaskan makanan dalam plastik, ftalat berbahaya dilepaskan, yang berpindah ke makanan, secara langsung memengaruhi ginjal, hati, dan paru-paru kita.

Namun, tidak seperti plastik, kaca tidak mengandung bahan kimia beracun seperti timbal dan BPA, sehingga aman untuk dimakan atau diminum atau disimpan dari makanan.

Baca juga: 8 Manfaat Sabun Pencuci Piring selain Membersihkan Peralatan Makan

Peralatan makan dari kaca tidak mengandung bahan kimia yang mengganggu hormon, memastikan tidak ada yang larut ke dalam makanan dan minuman. Kaca juga aman untuk microwave.

2. Higienis

Peralatan makan dari kaca higienis. Karena tidak berpori, kaca tidak mempertahankan rasa atau bau dari barang yang disimpan sebelumnya, meningkatkan kenikmatan makanan sehat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com