Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mengusir Tawon Pakai Bedak Bayi, Mudah Dilakukan

Kompas.com - 07/10/2023, 23:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran tawon di dalam atau di sekitar rumah bisa jadi sangat menakutkan. Mungkin satu-satunya hal yang lebih buruk adalah menemukan sarang tawon.

Dikutip dari House Digest, Sabtu (7/10/2023), tawon sangat teritorial dan akan menyerang jika merasakan ancaman, sehingga menimbulkan sengatan yang menyakitkan.

Anda harus segera bertindak ketika Anda menemukan tawon. Bedak bayi dalam dosis sederhana mungkin merupakan solusi yang Anda perlukan untuk mengusir tawon.

Baca juga: Ingin Mengusir Tawon di Taman? Tanam Bunga Marigold

Ilustrasi tawon madu di bunga.Pixabay/kie-ker Ilustrasi tawon madu di bunga.

Hal pertama yang perlu diketahui adalah bahwa tawon tertarik pada bau manis dan sampah, sehingga selera mereka menjadi penentu.

Anda dapat menemukan tawon berdengung di sekitar tanaman dan pepohonan beraroma bunga, tetapi mereka juga berkerumun di sekitar tempat sampah yang berbau tidak sedap.

Seperti nyamuk, tawon juga tertarik pada genangan air.

Meskipun Anda tidak bisa berbuat banyak untuk memindahkan pohon, Anda pasti bisa memastikan tempat sampah tetap tertutup dan menghilangkan genangan air yang terkumpul di sekitar rumah.

Baca juga: 8 Tanaman Pengusir Tawon yang Dapat Ditanam di Taman

Cara mengusir tawon pakai bedak bayi

Meskipun tawon menyukai aroma manis, mereka tidak menyukai aroma bedak bayi dan akan menghindarinya dengan cara apa pun. Anda dapat menaburkan bedak bayi di area yang pernah Anda lihat ada tawon agar mereka tidak berkeliaran di sekitarnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com