Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Kasur Terasa Nyaman untuk Tidur? Begini Caranya

Kompas.com - 25/09/2023, 10:53 WIB
Anggita Budi Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasur yang nyaman adalah salah satu kunci untuk menciptakan kualitas tidur yang nyenyak dan rileks.

Saat kita tidur, tubuh akan beristirahat dan membantu untuk mengoptimalkan sel-sel yang bekerja di dalam tubuh. Sehingga, penting untuk membuat kasur menjadi nyaman.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenyamanan kasur, salah satu yang paling utama adalah dari segi keempukan suatu kasur itu sendiri. Kasur yang empuk dapat membantu kita tidur lebih nyenyak dan bangun dengan segar.

Baca juga: Berapa Lama Kasur Busa Memori Dapat Bertahan?

Ilustrasi kasur spring bed, kasur pegas. SHUTTERSTOCK/JOHN KASAWA Ilustrasi kasur spring bed, kasur pegas.

Dikutip dari Living Etc, Senin (25/9/2023), berikut adalah cara membuat kasur terasa lebih empuk dan nyaman yang dapat Anda coba terapkan.

1. Pilih bahan kasur yang tepat

Michael Gottron, Pakar Kebersihan dan Pemilik Germicide Maids mengatakan, bahan merupakan hal terpenting untuk kasur yang empuk dan nyaman.

Pilihlah kasur dengan bahan yang lembut dan berkualitas tinggi, seperti katun atau microfiber. Sebab, bahan-bahan ini akan terasa halus, mewah, dan akan tetap lembut seiring berjalannya waktu.

Untuk seprai, pilihlah bahan dengan jumlah benang yang tinggi, antara 400 sampaib600. Hal ini akan memastikan sentuhan yang lebih halus dan mewah.

Baca juga: 7 Cara Merawat Kasur agar Tahan Lama

Untuk bantal dan selimut, hindari polyester. Polyester berkualitas rendah cenderung dapat membuat cepat rata dan cepat kehilangan isi volumenya.

Pilihlah bahan lain, seperti bulu angsa atau bulu domba yang akan mempertahankan kelembutannya dan menawarkan kualitas yang terbaik.

2. Cuci dan keringkan seprai dengan benar

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com