Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urutan Cara Membersihkan Kasur agar Bebas Tungau dan Kutu Busuk

Kompas.com - 23/08/2023, 12:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

Sumber Express

JAKARTA, KOMPAS.com - Membersihkan kasur secara teratur sangat penting, tetapi sering kali dilupakan saat melakukan pekerjaan rumah tangga. Kasur yang bersih dan dirawat dengan baik akan memengaruhi kualitas tidur Anda.

Kora Habinakova, pakar tidur di Sleepseeker, mengatakan, kasur yang dirawat dengan baik sangat penting untuk kualitas hidup yang baik.

Oleh karena itu, merawatnya dengan baik sangat penting untuk memperpanjang masa pakainya dan meningkatkan kualitas tidur kita, kata Habinakova, dikutip dari Express UK, Rabu (23/8/2023).

Baca juga: Jangan Salah Pilih, Ini Ukuran Seprai yang Tepat untuk Kasur

Ilustrasi kasur spring bed, kasur pegas. SHUTTERSTOCK/JOHN KASAWA Ilustrasi kasur spring bed, kasur pegas.

Disarankan agar Anda membersihkan kasur secara mendalam sekitar dua kali setahun dan secara teratur membersihkannya dengan cepat untuk mencegah bau, noda yang bertahan lama, dan menjaganya dalam kondisi yang baik secara umum.

Membersihkan kasur dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam rutinitas pembersihan dengan menanganinya saat seprai berada di mesin cuci atau pengering.

Ini termasuk menyedot debu dengan cepat di atas kasur, mengumpulkan debu dan remah-remah yang mungkin terkumpul di sana dan kemudian membersihkan noda atau tumpahan menggunakan campuran sabun dan air yang lembut, jelas Habinakova.

Menurut dia, idealnya, Anda harus membersihkan noda saat muncul karena cenderung lebih mudah dibersihkan saat masih basah dan ini dapat mencegah kerusakan jangka panjang pada kasur.

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda Keringat di Kasur agar Tahan Lama dan Tak Bau

Membersihkannya secara teratur dapat menghemat waktu dan uang Anda karena akan meningkatkan masa pakainya secara keseluruhan, tutur Habinakova.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan yang senang tidur di kasur Anda, dia merekomendasikan untuk membeli pelapis kasur yang bagus agar kondisi kasur tetap baik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com