Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Menyimpan Barang di Kolong Tempat Tidur, Ini Bahayanya

Kompas.com - 19/09/2023, 07:18 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagian bawah atau kolong tempat tidur sering kali menumpuk debu, tapi ini juga kerap dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan sejumlah barang di kamar tidur

Mulai dari, pakaian musiman, bantal ekstra, selimur seprai, hingga barang-barang yang tidak lagi kenakan, yang seharusnya tidak berada di kamar tidur

Padahal, dalam feng shui, menyimpan barang di kolong tempat tidur adalah hal yang tidak boleh dilakukan karena memiliki dampak negatif.  Namun, tidak semua orang mampu melepaskan ruang penyimpanan ini. 

Baca juga: 4 Cara Merapikan Barang di Kolong Tempat Tidur

Mengapa menyimpan barang di kolong tempat tidur membawa feng shui buruk?

Ilustrasi kolong tempat tidur sebagai ruang penyimpanan.Shutterstock/Paksongpob Kasempisaisin Ilustrasi kolong tempat tidur sebagai ruang penyimpanan.
Alasan menyimpan barang di kolong tempat tidur adalah feng shui karena masalah energi chi. Ketika tidur, Anda ingin energi chi bergerak bebas di sekitar tempat tidur.

Hal ini berarti tubuh Anda mendapatkan energi  tepat saat tidur. Jika menaruh berbagai macam barang di kolong tempat tidur, ini bisa menghalangi aliran energi chi.

Mencoba tidur dengan sepatu di bawah tempat tidur atau kotak-kotak pakaian ini berarti Anda akan tidur dengan gelisah. 

Baca juga: 8 Barang yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Kolong Tempat Tidur

Feng shui penyimpanan di kolong tempat tidur adalah kekacauan

Dalam feng shui, menggunakan ruang di kolong tempat tidur sebagai penyimpanan dianggap sebagai kekacauan.

Kekacauan menghasilkan energi chi yang stagnan dan energi ini disalahkan atas penyakit, kehilangan kekayaan, kehilangan pekerjaan, kehilangan pernikahan, dan banyak lagi. 

Untuk menghindari hal ini semua, Anda harus mengikuti aturan feng shui dalam menyimpan barang. 

Disadur dari Love to Know, Selasa (19/9/2023), berikut sejumlah cara menyimpan barang di kolong tempat tidur menurut feng shui untuk menghindari efek negatif yang ditimbulkan. 

Baca juga: Jangan Simpan 6 Barang Ini di Kolong Tempat Tidur Menurut Feng Shui

 

Gunakan kotak penyimpanan reflektif

Ilustrasi kolong tempat tidur, ruang penyimpanan di kolong tempat tidur.Shutterstock/Klem Mitch Ilustrasi kolong tempat tidur, ruang penyimpanan di kolong tempat tidur.
Dalam feng shui, cermin digunakan untuk menciptakan ruang yang luas, seperti sudut yang hilang dan mengusir sha chi (energi negatif).

Anda dapat mencoba menggunakan kotak penyimpanan reflektif di kolong tempat tidur untuk mengurangi energi chi yang stagnan.

Secara teori, kotak reflektif akan membuat energi chi bergerak dan mencegahnya menumpuk di kolong tempat tidur. Kotak reflektif akan mengusir energi chi dan mengirimkannya kembali ke kamar tidur.

Bahayanya adalah menciptakan efek pingpong yang konstan dengan energi chi yang dikirim. Namun, jika harus memiliki kotak penyimpanan di bawah tempat tidur, ini adalah cara yang mungkin mengurangi efek kekacauan dari chi yang tersendat.

Apabila merasa tidur Anda menjadi lebih gelisah, ganti kotak-kotak tersebut. Anda dapat memutuskan  mencoba beberapa kotak reflektif untuk mengurangi energi chi yang stagnan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com