Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jangan Menyimpan Barang di Kolong Tempat Tidur, Ini Bahayanya

Mulai dari, pakaian musiman, bantal ekstra, selimur seprai, hingga barang-barang yang tidak lagi kenakan, yang seharusnya tidak berada di kamar tidur. 

Padahal, dalam feng shui, menyimpan barang di kolong tempat tidur adalah hal yang tidak boleh dilakukan karena memiliki dampak negatif.  Namun, tidak semua orang mampu melepaskan ruang penyimpanan ini. 

Hal ini berarti tubuh Anda mendapatkan energi  tepat saat tidur. Jika menaruh berbagai macam barang di kolong tempat tidur, ini bisa menghalangi aliran energi chi.

Mencoba tidur dengan sepatu di bawah tempat tidur atau kotak-kotak pakaian ini berarti Anda akan tidur dengan gelisah. 

Feng shui penyimpanan di kolong tempat tidur adalah kekacauan

Dalam feng shui, menggunakan ruang di kolong tempat tidur sebagai penyimpanan dianggap sebagai kekacauan.

Kekacauan menghasilkan energi chi yang stagnan dan energi ini disalahkan atas penyakit, kehilangan kekayaan, kehilangan pekerjaan, kehilangan pernikahan, dan banyak lagi. 

Untuk menghindari hal ini semua, Anda harus mengikuti aturan feng shui dalam menyimpan barang. 

Disadur dari Love to Know, Selasa (19/9/2023), berikut sejumlah cara menyimpan barang di kolong tempat tidur menurut feng shui untuk menghindari efek negatif yang ditimbulkan. 

Anda dapat mencoba menggunakan kotak penyimpanan reflektif di kolong tempat tidur untuk mengurangi energi chi yang stagnan.

Secara teori, kotak reflektif akan membuat energi chi bergerak dan mencegahnya menumpuk di kolong tempat tidur. Kotak reflektif akan mengusir energi chi dan mengirimkannya kembali ke kamar tidur.

Bahayanya adalah menciptakan efek pingpong yang konstan dengan energi chi yang dikirim. Namun, jika harus memiliki kotak penyimpanan di bawah tempat tidur, ini adalah cara yang mungkin mengurangi efek kekacauan dari chi yang tersendat.

Apabila merasa tidur Anda menjadi lebih gelisah, ganti kotak-kotak tersebut. Anda dapat memutuskan  mencoba beberapa kotak reflektif untuk mengurangi energi chi yang stagnan.

Dengan beberapa kotak, ini bisa mengusir chi yang stagnan tidak akan terlalu mengganggu. 

Mungkin solusi lebih baik ketika Anda perlu menggunakan ruang di kolong tempat tidur  untuk penyimpanan adalah menggunakan kotak oval atau bulat.

Dalam feng shui, baik kotak oval maupun bulat memungkinkan energi chi bergerak di sepanjang lekukan bentuk-bentuk ini.

Jika dapat menempatkan kotak-kotak sehingga ada ruang di antaranya sehingga energi chi dapat bergerak dari satu sisi dan dari satu ujung tempat tidur ke ujung lainnya, bentuk-bentuk ini akan mencegah chi terakumulasi serta menjadi stagnan.

Aspek negatifnya adalah bentuk bulat menarik elemen air, yang bukan merupakan elemen baik untuk dimiliki di kamar tidur.

Saran terbaik adalah mencoba kotak bulat atau oval dan lihat bagaimana Anda tidur. Jika tidur Anda tidak terganggu, ini solusi tepat untuk menyimpan barang-barang di kolong tempat tidur.

Dengan menyimpan barang di kolong tempat tidur dengan rapi, dapat mengurangi beberapa efek feng shui negatif yang ditimbulkan

https://www.kompas.com/homey/read/2023/09/19/071800376/jangan-menyimpan-barang-di-kolong-tempat-tidur-ini-bahayanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke