Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Luncurkan KPR XTRA Online Form, Lebih Mudah dan Cepat

Kompas.com - 14/09/2023, 14:45 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus melakukan inovasi digital, salah satunya meluncurkan KPR XTRA Online Form.

Inovasi ini bertujuan semakin memudahkan nasabah dalam mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR) di CIMB Niaga di era digital sekarang ini sehingga dapat dilakukan dengan cepat, antiribet, dari mana saja, dan kapan saja.  

Baca juga: Tak Hanya KPR, Karyawan Kompas Gramedia Bisa Dapat Kredit Ringan BTN

Nasabah maupun calon nasabah tak harus datang ke kantor cabang atau bertemu dengan tenaga sales KPR untuk mengajukan kredit KPR.  

KPR XTRA Online Form bisa digunakan untuk membeli rumah baru atau bekas, take over, serta refinancing

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi, mengatakan aplikasi KPR XTRA Online Form adalah bentuk konsistensi CIMB Niaga untuk selalu dekat dan memudahkan nasabah di era digital dalam melakukan aktivitas perbankan, terutama KPR. 

"Dengan aplikasi ini, nasabah enggak perlu ke bank. Cukup mengajukan form KPR dan proses persetujuan dilakukan 30 menit," ucapnya dalam acara peluncuran aplikasi KPR XTRA Online Form di Graha CIMB Niaga, Sudirman, Jakarta, Kamis (14/9/2023). 

Baca juga: Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Membeli Rumah? 

Febrian Sugiharta, Head of Secured Lending and Deposit Business CIMB Niaga, menambahkan nasabah akan mendapat persetujuan pengajuan KPR secara online dengan hanya melampirkan KTP, NPWP, dan data penghasilan.

Sedangkan untuk nasabah yang bukan pekerja, seperti pengusaha, influencer, dan youtuber, tak perlu khawatir. Misalnya, untuk pengusahan, akan dilihat berapa lama bidang usahanya telah berjalan, minimal harus sudah tiga tahun berjalan. 

Sedangkan untuk influencer dan youtuber, akan dilihat berapa rate atau tarif endoresment serta telah berapa lama bekarya.  

Baca juga: 4 Tanda Bahaya yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Rumah

Menurut Febrian, dengan aplikasi KPR XTRA Online Form, proses KPR rumah menjadi lebih cepat dan transparan. Nasabah bisa memonitor status proses pengajuan KPR rumah melalui email nasabah yang didaftarkan ke bank.

Bagi partners developer, property agent, dan semua stakeholders CIMB Niaga, juga akan mendapatkan kemudahan dalam mereferensikan KPR.

Kehadiran KPR XTRA Online Form ini semakin melengkapi keunggulan KPR XTRA CIMB Niaga yang memberikan keuntungan kepada nasabah dengan berbagai fitur serta program pricing suku bunga/ujrah yang menarik serta kompetitif.

Di antaranya dari sisi produk dan program, CIMB Niaga memiliki KPR Xtra Manfaat, yaitu fasilitas KPR yang dapat dihubungkan sampai dengan sembilan rekening tabungan CIMB Niaga dan memberikan manfaat berupa angsuran lebih ringan atau lunas lebih cepat serta bunga bisa mencapai Rp0. 

Baca juga: 4 Tanda Bahaya yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Rumah

Di samping itu, keunggulan KPR CIMB Niaga juga dapat dirasakan nasabah melalui program KPR One House One Tree yang sejalan dengan sustainability.

Program yang dilakukan bekerja sama dengan Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI) ini memberikan kesempatan kepada setiap nasabah KPR CIMB Niaga untuk turut berkontribusi dalam gerakan penanaman satu pohon untuk keberlanjutan bumi saat mengambil KPR ini. 

Sebagai apresiasi untuk nasabah, dalam momentum peluncuran KPR XTRA Online Form ini CIMB Niaga memberikan program promo untuk nasabah yang mengajukan aplikasi KPR melalui online

Baca juga: Ingin Membeli Rumah di Luar Kota? Pertimbangkan 6 Hal Ini Dulu

Nasabah bisa mendapatkan diskon biaya admin atau provisi serta bebas biaya atau cashback biaya appraisal.

Selain itu, KPR CIMB Niaga memberikan bunga atau ujrah fixed berjenjang hingga 15 tahun, dari 4,30% fixed satu sampai tiga tahun, 7,60% fixed tahun keempat hingga keenam, 9,60% fixed tahun ketujuh hingga kesembilan, 10,6% fixed tahun ke-10 hingga ke-15, selanjutnya floating cap 10,6%.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com