Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Sebelum Sewa Karpet, Pahami 3 Jenis Karpet yang Sering Dibutuhkan untuk Acara Besar

Kompas.com - 23/08/2023, 09:07 WIB
Aningtias Jatmika,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.comKarpet merupakan tekstil penutup lantai yang kerap dimanfaatkan sebagai area duduk, khususnya ketika acara sosial berlangsung, seperti arisan, Lebaran, dan lamaran.

Selain berfungsi sebagai tekstil penutup lantai, penggunaan karpet juga menjadi elemen dekoratif yang dapat mempercantik ruangan. Oleh karena itu, saat ini tersedia beragam jenis karpet yang dapat dipilih orang-orang agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Secara umum, karpet yang dijual di pasar Indonesia terbagi atas tiga jenis. Berikut adalah ulasannya.

1. Karpet tile

Karpet tile merupakan karpet berbentuk kotak-kotak, seperti lantai keramik. Pemasangannya pun dilakukan satu per satu. Karena memiliki motif zig-zag, karpet jenis ini umumnya digunakan di perkantoran.

2. Karpet rug

Karpet rug atau yang biasa disebut permadani merupakan karpet yang sudah dipotong dengan ukuran sesuai kebutuhan pasar. Karpet ini umumnya digunakan untuk kamar tidur atau ruang tamu.

Karpet rug terdiri atas dua varian, yakni loop pile dan cut pile. Adapun loop pile merupakan karpet yang dibuat dengan cara melilitkan benang.

Sementara itu, cut pile merupakan karpet yang dibuat dengan mengumpulkan serat-serat benang dalam kelompok, kemudian dipotong dengan berbagai varian. Dibandingkan loop pile, cut pile memiliki permukaan yang lebih halus seperti bulu atau rambut.

3. Wall to wall

Wall to wall atau ujung ke ujung adalah karpet yang kerap dipakai untuk perkantoran, ballroom, dan exhibition hall.

Semula, karpet wall to wall terdiri dari dua kategori, yakni nilon dan polypropylene. Kini, varian karpet ini bertambah dengan kehadiran rumput sintetis.

Seiring perkembangan tren, rumput sintetis yang tadinya hanya digunakan untuk lapangan futsal, mulai dilirik sebagai pelengkap dekorasi event.

Itulah jenis-jenis karpet yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Saat ini, Anda tidak perlu merogoh kocek untuk membeli karpet setiap ada acara. Sebab, Anda bisa menyewa karpet di vendor penyewaan karpet. Salah satunya adalah Ratu Karpet.

Tak hanya karpet dan permadani, Ratu Karpet juga menyediaan layanan sewa rumput sintetisRatu Karpet Tak hanya karpet dan permadani, Ratu Karpet juga menyediaan layanan sewa rumput sintetis

Sebagai informasi, Ratu Karpet telah menjadi vendor karpet berpengalaman dan tepercaya sejak 2018. Tak heran, Ratu Karpet pun telah menjadi langganan sejumlah perusahaan dan selebriti Tanah Air.

Selain karpet, Ratu Karpet juga menyediakan permadani dengan ukuran mulai dari 210 x 300 cm. Konsumen bisa memilih berbagai variasi warna dan kualitas sesuai kebutuhan.

Demi menjaga kualitas, Ratu Karpet selalu mengedepankan kebersihan produknya. Setiap produk yang disewakan telah dicek sesuai dengan standar kualitas perusahaan.

Tak hanya itu, Ratu Karpet juga memastikan ketepatan waktu dalam setiap layanan yang diberikan. Dengan demikian, konsumen dapat menyelenggarakan acara tanpa rasa khawatir.

Konsumen dapat mengunjungi gudang Ratu Karpet di Jalan Puyuh Barat Blok EH III, Bintaro Sektor V Nomor 21, Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Sementara, konsumen yang berada di wilayah Surabaya dan sekitarnya bisa mengunjungi gudang Ratu Karpet di Jalan Mulyosari Tengah VI Nomor 17, Kalisari, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya.

Pemesanan sewa karpet juga dapat dilakukan melalui nomor WhatsApp 081385105920 untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), serta nomor WhatsApp 081399733854 untuk area Surabaya.

Informasi lengkap mengenai Ratu Karpet bisa ditemukan pada laman Ratu Karpet serta akun Instagram @ratu.karpet dan TikTok @ratu.karpet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com