Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aquaproof Rilis 3 Warna Baru Pengisi Nat, Cocok untuk Berbagai Jenis Ubin

Kompas.com - 02/08/2023, 16:31 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen cat pelapis antibocor Aquaproof menghadirkan inovasi dari kategori produk solusi ubin, yaitu pengisi nat dengan merek Supergrout.

Supergrout adalah pengisi nat serbaguna berbahan dasar semen dan polimer sintetis bermutu tinggi untuk berbagai jenis ubin, baik pada lantai maupun dinding, cocok untuk tempat basah dan kering, di dalam ruangan maupun luar ruangan.

Inovasi dilakukan dengan peluncuran warna baru nat Supergrout, yaitu SG1103 Choco Brown, SG602 Cool Grey, dan SG603 Lava Grey untuk mendukung tampilan hunian estetik dan terlindungi dalam jangka panjang yang dapat disesuaikan dengan berbagai jenis ubin yang ada di pasaran seperti ubin keramik, porselen, granit, homogeneous tile (HT), mozaik, marmer dan lain-lain.

Baca juga: 5 Langkah Membersihkan Nat Keramik agar Tak Berjamur

Ilustrasi pemasangan ubin keramik kamar mandiShutterstock/DUO Studio Ilustrasi pemasangan ubin keramik kamar mandi

Meskipun sering dianggap sepele, hanya berupa garis-garis celah antar ubin dengan lebar 2 sampai 3 mm, namun nat merupakan salah satu komponen penting yang mempengaruhi kualitas ubin.

Coba perhatikan setiap bagian dari bangunan yang memiliki nat atau celah antar ubin, tentunya setelah selesai dibangun tetap perlu dilanjutkan proses finishing dengan diisinya nat baik pada lantai maupun dinding, kata Handi Wijaya, product manager PT Adhi Cakra Utama Mulia, produsen Aquaproof, dikutip dari siaran pers, Rabu (2/8/2023).

Namun sayangnya, imbuh Handi, banyak yang masih belum menyadari pengisi nat yang digunakan bukan hanya campuran bubuk semen dan air, ubin membutuhkan pengisi nat yang berkualitas sehingga nat melekat sempurna untuk jangka waktu panjang, tahan lama, tidak retak, tahan jamur dan lumut, serta tidak menyusut.

Supergrout menjawab kebutuhan nat berkualitas tersebut serta dilengkapi lebih dari 16 pilihan warna agar pemilik rumah lebih mudah menyesuaikan warna nat dengan warna ubinnya sehingga mendapatkan hunian yang estetik, tutur Handi.

Baca juga: 4 Cara Membersihkan Nat Kamar Mandi agar Kembali Berkilau

Warna baru Supergrout SG1103 Choco Brown, SG602 Cool Grey dan SG603 Lava Grey resmi diluncurkan pada 1 Juni 2023 lalu dalam ukuran kemasan 1 kg. Handi menjelaskan, hingga kini permintaannya cukup tinggi karena warna-warna tersebut merupakan warna favorit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com