Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/08/2023, 11:31 WIB
Siti Nur Aeni ,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bunga daisy merupakan salah satu bunga cantik yang banyak dibudidayakan. Bunga ini memiliki kelopak berwarna cerah dan cantik, sehingga memberikan kesan ceria.

Tanaman bunga ini biasanya mulai mekar ketika cuaca cukup panas. Selain indah, tanaman bunga ini juga banyak disukai karena penanaman dan perawatannya mudah.

Dikutip dari Gardening Know How, Rabu (2/8/2023), berikut cara menanam bunga daisy di pot dan cara merawatnya dengan benar.

Baca juga: Mengenal Sejarah, Jenis, dan Arti Bunga Gerbera Daisy

Cara menanam bunga daisy di pot

Ilustrasi bunga daisy jenis Shasta daisy.Shutterstock/Wut_Moppie Ilustrasi bunga daisy jenis Shasta daisy.

Bunga daisy bisa ditanam dalam pot serbaguna yang sudah memiliki lubang di bagian bawah agar drainase lancar. Bunga ini membutuhkan penyinaran matahari penuh, namun tanaman ini juga dapat beradaptasi pada area yang ternaungi sebagian.

Setelah mendapatkan pot dan area penanaman yang tepat, siapkan juga media tanam yang subur dan gembur. Kemudian, tanam biji bunga tersebut dan timbun dengan media tanam.

Perawatan tanaman

Perawatan bunga daisy sebenarnya cukup mudah. Asalkan, kondisi media tanam lembap dan rutin dipangkas.

Siram tanaman secara teratur saat media tanam kering. Jika terdapat bunga yang warnanya pudar, sebaiknya buang bagian tersebut agar bunga baru bisa tumbuh.

Baca juga: Cara Menanam dan Merawat Bunga Daisy yang Baru Dibeli

Pemangkasan juga perlu dilakukan agar ukuran tanaman tetap ideal. Apabila tanaman daisy terlihat rimbun, sebaiknya pisahkan tanaman tersebut dan pindahkan ke pot lain. Dengan demikian, pertumbuhannya tetap maksimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com