Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Menyimpan Makanan Kucing dan Anjing di 2 Tempat Ini di Rumah

Kompas.com - 04/07/2023, 18:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai hama yang tidak diinginkan bisa menjadi masalah di rumah, meninggalkan jejak kekacauan. Hama dapat muncul di setiap sudut dan celah, dari bawah wastafel, loteng, kamar mandi, dan bahkan garasi.

Dikutip dari House Digest, Selasa (4/7/2023), membasmi hama di rumah bisa menjadi lebih merepotkan, menghabiskan waktu dan uang Anda. Untuk alasan ini, Anda mungkin perlu menjauhkannya dan mencegahnya memasuki rumah dan garasi.

Apa pun, mulai dari makanan hingga kelembapan dapat menarik hama yang tidak diinginkan ke rumah saat mereka mencari tempat persembunyian yang sempurna.

Baca juga: Hati-hati, Ini 5 Makanan Paling Berbahaya untuk Kucing Peliharaan

Ilustrasi makanan kucing.PIXABAY/ZSUZSA Ilustrasi makanan kucing.

Namun, ada satu barang yang tampaknya tidak berbahaya yang tanpa disadari dapat menarik hama ke garasi, yakni makanan kucing atau makanan anjing peliharaan Anda.

Hama tidak bisa menolak makanan kucing dan anjing Anda

Garasi bisa menjadi tempat yang sangat berguna untuk menyimpan barang-barang. Namun, ada satu hal khusus yang harus Anda pikirkan dua kali.

Glen Ramsey, manajer layanan teknis senior di perusahaan pengendalian hama Orkin menjelaskan, apa pun mulai dari makanan anjing hingga pakan burung harus disimpan di dalam ruangan di area yang dikontrol iklim untuk mencegah infestasi dan daya tarik hama.

Bahkan jika saat ini tidak ada hama, selalu lebih baik untuk mengambil tindakan pencegahan yang benar. Jika Anda menyingkirkan makanan hewan peliharaan dari area tersebut, itu akan membantu mencegah hama memasuki garasi.

Baca juga: Bolehkah Kucing Mengonsumsi Makanan Anjing?

Hama pecinta makanan hewan peliharaan ini mungkin termasuk kumbang dan kecoak. Beberapa hama bahkan dapat mengintai di balik dinding.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com