Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Benda yang Harus Ada di Kamar Tidur Kecil, Apa Saja?

Kompas.com - 04/07/2023, 12:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat menata kamar tidur kecil atau kamar tidur sempit, sekecil apapun ruang yang tersedia harus diperhitungkan. Dengan berpikir di luar kebiasaan dan ide penyimpanan yang cerdas, Anda akan menemukan bahwa kamar tidur memiliki potensi penyimpanan yang cukup banyak.

Dikutip dari Homes & Gardens, Selasa (4/7/2023), kamar tidur harus berfungsi sebagai tempat tidur Anda.

Kamar tidur harus menjadi tempat di mana Anda dapat bersantai dan menyegarkan diri setelah hari yang panjang tanpa takut kekacauan mengambil alih ruangan.

Baca juga: 5 Lokasi Terbaik untuk Meletakkan Cermin di Kamar Tidur Kecil

Ilustrasi kamar tidur kecil, kamar tidur sempit. SHUTTERSTOCK/DARIUSZ JARZABEK Ilustrasi kamar tidur kecil, kamar tidur sempit.

Berikut beberapa benda yang harus ada di kamar tidur kecil untuk mewujudkan ruangan yang teratur dan tenang tempat Anda akan menghabiskan waktu dengan senang hati.

1. Solusi penyimpanan cerdas

Anda selalu dapat membebaskan sedikit ruang ekstra hanya dengan memasukkan beberapa ide penyimpanan pakaian pintar untuk kamar tidur kecil.

Amy Bloomer, pendiri dan pemilik Let Your Space Bloom mengatakan, ruang di bawah tempat tidur terlalu sering diabaikan dan menyarankan untuk berinvestasi dalam penyimpanan di bawah tempat tidur atau laci berguling untuk menjaga agar pakaian musiman, tempat tidur ekstra, atau sepatu tertata rapi dan tidak terlihat.

Pilih wadah transparan atau beri label dengan jelas untuk mengidentifikasi isinya dengan mudah.

Baca juga: Manfaat Meletakkan Sofa di Kamar Tidur, Apa Saja?

Jika tempat tidur terlalu rendah untuk menampung apa pun di bawahnya, Anda bahkan dapat membeli penyangga tempat tidur, untuk menciptakan lebih banyak ruang di bawah tempat tidur agar sesuai dengan wadah penyimpanan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com