Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatikan, 5 Tips Memilih Furnitur Luar Ruangan

Kompas.com - 23/06/2023, 13:26 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang terbuka di rumah seperti halaman belakang dan teras dapat dimanfaatkan menjadi area bersantai bersama keluarga maupun teman. 

Agar dapat beraktivitas dengan nyaman, penting untuk memilih furnitur luar ruangan dengan tepat. Furnitur luar ruangan harus memiliki ketahanan yang baik terhadap berbagai cuaca. Anda juga perlu menyesuaikan pemilihan furnitur dengan rencana penggunaan.

Baca juga: 4 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Berbelanja Furnitur Outdoor

Dilansir How Stuff Works, Jumat (23/6/2023), berikut ini sejumlah tips memilih furnitur luar ruangan.

Ilustrasi teras rumah.Shutterstock/Jason Finn Ilustrasi teras rumah.

1. Pastikan kualitas yang baik

Sangat mudah untuk menganggap furnitur luar ruangan sebagai sesuatu yang kurang penting dibanding dengan barang-barang yang Anda beli untuk penggunaan di dalam ruangan.

Faktanya, yang terjadi justru sebaliknya. Apa yang Anda beli untuk digunakan di luar ruangan harus tahan terhadap paparan sinar matahari, angin hingga hujan.

Baca juga: Mudah, Begini Cara Membersihkan Karpet Outdoor agar Tidak Kusam

Periksa setiap barang yang Anda pertimbangkan untuk mengetahui kekurangannya. Pastikan barang yang Anda miliki memiliki kualitas yang baik.

2. Menyesuaikan fungsi

Langkah terbaik saat menentukan bahan yang tepat untuk perabot luar ruangan adalah mengevaluasi bagaimana Anda berencana menggunakan furnitur Anda.

Sebagai contoh, kursi alumunium atau kursi plastik yang ringan akan tahan karat dan mudah dipindahkan jika Anda berencana menggunakannya di bagian rumah lain atau menyimpannya pada waktu tertentu.

Kursi ini tidak memiliki bobot dan stabilitas seperti baja atau stainless steel tetapi mungkin dapat ditumpuk atau dilipat saat Anda tidak menggunakannya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com