Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pameran Kolaborasi Furnitur dan Seni Kontemporer di Senayan City

Kompas.com - 28/10/2022, 07:13 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMurai Art Projects menggelar pameran kolaborasi furnitur dan seni kontemporer di GF-10 mal Senayan City, Jakarta, pada 28 Oktober-4 November 2022.

Adapun kolaborasi bertajuk “Timeless Creativity—A Different Kind of Canvas” ini dilakukan dengan menggaet Laurence Howell selaku desainer furnitur, serta para seniman lokal yaitu Naufal Abshar dan Bunga Yuridespita.

Baca juga: Furnitur Multifungsi Bakal Terus Diminati Selama Harga Rumah Meningkat

Melalui pameran tersebut, pengunjung tidak hanya bisa menikmati beberapa furnitur yang ditampilkan, juga karya seni yang menghiasi deretan furnitur tersebut.

Salah satu pendiri Murai Art Projects, Yudi Wanandi, mengungkapkan bahwa kolaborasi dilakukan guna menjadi contoh bagi para seniman untuk lebih berkreasi.

Pameran kolaborasi furnitur dan seni kontemporer bertajuk ?Timeless Creativity?A Different Kind of Canvas? di mal Senayan City, Jakarta, Kamis (27/10/2022).kompas.com / Nabilla Ramadhian Pameran kolaborasi furnitur dan seni kontemporer bertajuk ?Timeless Creativity?A Different Kind of Canvas? di mal Senayan City, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

“Tantangan untuk melukis enggah harus di zona nyaman yakni kanvas. Kami menantang mereka berkarya di medium lain (furnitur),” tuturnya dalam konferensi pers Timeless Creativity—A Different Kind of Canvas di mal Senayan City, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Salah satu pendiri Murai Art Projects, Ari Sanjaya, menuturkan hal yang sama. Pameran yang telah direncanakan sejak sebelum pandemi Covid-19 ini bertujuan untuk menciptakan ruang bagi para seniman.

Menurut Ari, ruang ini dimaksudkan agar mereka tidak terpaku pada kanvas saja sebagai medium untuk melukis.

“Enggak cuma melukis di kanvas, tetapi kawin silang antara seni dengan desain. Enggak cuma (desain) furnitur, ke depan mungkin bisa arsitektur. Seni itu enggak cuma begitu aja,” terang Ari.

Baca juga: Jangan Menggantung Karya Seni Secara Vertikal di Kamar Tidur

Yudi melanjutkan, ini adalah kolaborasi seni yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya lantaran menggabungkan lukisan dengan furnitur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com