Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Kamar Mandi untuk Tampilan yang Lebih Bersih

Kompas.com - 20/08/2022, 07:13 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Desain kamar mandi yang tepat dapat mengubah tampilan dan nuansa yang dirasakan oleh orang-orang yang berada di dalamnya.

Kamu dapat mengandalkan desain kamar mandi untuk membuat ruangan terlihat lebih luas daripada yang sebenarnya, lebih cerah, bahkan lebih bersih.

Baca juga: Kamar Mandi Berbau Tak Sedap Setelah Buang Air Besar? Lakukan Cara Ini

Disadur dari Real Simple, Sabtu (20/8/2022), desain kamar mandi yang membuatnya terlihat lebih besar bukan berarti ruangan memiliki fitur untuk pembersihan mandiri.

Kegiatan membersihkan kamar mandi tetap dilakukan oleh manusia. Hanya saja, desain yang diterapkan memudahkan dan membuat kegiatan bersih-bersih menjadi lebih cepat.

Selain itu, jika ada kotoran, mereka tidak akan terlalu terlihat. Nah, seperti apa desain kamar mandi yang membuatnya terlihat lebih bersih?

Ilustrasi kamar mandi dengan warna abu-abu. Shutterstock/Peshkova Ilustrasi kamar mandi dengan warna abu-abu.

1. Gunakan ubin berukuran besar

Salah satu desain kamar mandi yang bisa dicoba adalah menggunakan ubin berukuran besar di lantai, atau di lantai dan dinding (floor-to-ceiling).

Baca juga: Pilihan Tanaman Hias di Kamar Mandi Berdasarkan Jenis Cahaya

Permukaan ubin yang lebih besar berarti ada lebih sedikit ubin dan nat di antara ubin. Nat yang bernoda atau mulai aus sering kali menjadi penyebab utama kamar mandi terlihat kurang bersih.

Jika menggunakan ubin berukuran besar, kamu mengurangi seberapa banyak nat yang terlihat. Selain itu, ukurannya yang lebih besar juga menciptakan ilusi bahwa kamar mandi lebih besar dari ukuran sebenarnya.

2. Padukan nat dengan ubin

Desain kamar mandi lainnya untuk tampilan yang lebih bersih adalah dengan mengurangi keramaian visual, misalnya memadukan nat dengan ubin.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com