Kompas.com - 19/08/2022, 19:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur adalah salah satu ruangan penting dan tersibuk di rumah. Tak heran, mendapat perhatian lebih dan kerap merenovasinya ulang. 

Merenovasi dapur tak boleh dilakukan sembarangan, bahkan perlu kontraktor berpengalaman dan tepercaya, dari anggaran hingga waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan. 

Baca juga: Catat, Ini 6 Kesalahan Merenovasi Dapur yang Harus Dihindari

Namun, mencari kontraktor tepercaya tidak mudah serta menjadi proses yang membosankan.

Karena itu, sebelum menandatangani kontrak dengan kontraktor, pastikan minat mereka berada di atas harapan Anda dan memiliki gambaran tentang langkah-langkah yang akan mereka ambil untuk memberikan apa yang Anda inginkan di dapur

Untuk memastikan apakah kontraktor terpercaya atau tidak, berikut sejumlah pertanyaan yang perlu diajukan kepada kontraktor sebelum merenovasi dapur dikutip dari My Decorative, Jumat (19/8/2022). 

Baca juga: 5 Ide Merenovasi Dapur dengan Anggaran Minim 

Sudah berapa lama pengalaman kontraktor?

Ilustrasi dapur modular, ilustrasi dapur minimalis atau dapur kecil.Unsplash/Rune Enstad Ilustrasi dapur modular, ilustrasi dapur minimalis atau dapur kecil.
Setiap orang memiliki titik awal, tetapi pastikan bahwa Anda menyewa kontraktor dengan pengalaman cukup, reputasi baik, produk berkualitas, dan banyak lagi.

Salah satu cara mengetahuinya adalah mengajukan pertanyaan khusus ini. Mengetahui berapa lama kontraktor telah berada di industri. Banyakny waktu yang dilalui menentukan tingkat pengalaman yang mereka miliki.

Dari situ, akan membantu Anda memutuskan apakah akan menyewa kontraktor atau melewati kesepakatan. 

Baca juga: 5 Ide Merenovasi Dapur yang Hemat Anggaran

Apakah perusahaan Anda berlisensi?

Pertanyaan ini sangat penting karena semua investasi dapur bergantung padanya. Jika kontraktor melakukan pekerjaan buruk, menyalahgunakan sumber daya Anda, atau lebih buruk lagi, perusahaan berlisensi akan menanggung kerusakan dengan biaya mereka.

Ditambah, perusahaan berlisensi dan diasuransikan akan melindungi pekerja serta klien mereka jika terjadi sesuatu pada mereka saat bertugas. 

Baca juga: 5 Peralatan yang Wajib Dimiliki Saat Merenovasi Dapur

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.