Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Lupa Memotret Kompor Sebelum Pergi Berlibur

Kompas.com - 02/02/2022, 09:53 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Liburan memang periode yang paling dinantikan. Khususnya bagi anak-anak yang terlalu sibuk bersekolah, dan orang tua yang mulai lelah dengan pekerjaan.

Ketika momen liburan sudah tiba, mereka pun akan langsung bergegas mengemas barang-barang agar bisa langsung meninggalkan rumah menuju destinasi wisata.

Baca juga: Amankah Memasak dengan Wajan Besi Cor di Kompor Kaca?

Tidak lupa, mereka akan mengecek seluruh isi rumah untuk memastikan tidak ada peralatan elektronik yang masih menyala, selang tabung gas yang bocor, atau kompor yang lupa dimatikan.

Namun melansir Family Handyman, Rabu (2/2/2022), terkadang ada satu kegiatan yang lupa dilakukan, yakni memotret kompor sebelum keluar rumah.

Ilustrasi komporUnsplash/Callum Hill Ilustrasi kompor

Europe Travel Expert di Black Tomato, Sunil Metcalfe, menjelaskan bahwa hal ini dapat meringankan rasa cemas selama liburan.

“Sama seperti meneruskan email ke kolega atau meninggalkan hewan peliharaan pada orang yang dipercayai, memotret memungkinkanmu merasa tenang,” ungkapnya.

Baca juga: Cara Tepat Membersihkan Kompor Tanam Secara Utuh

Beberapa hal yang dapat difoto sebelum pergi liburan, selain kompor, adalah pintu yang terkunci atau peralatan elektronik yang kabelnya sudah dicabut.

Metcalfe menuturkan, orang-orang pernah mengalami momen saat menuju bandara yang mana mereka berpikir telah melakukan kesalahan fatal saat mempersiapkan perjalanan.

“Memiliki gambar dapat menghilangkan momen kepanikan ini,” imbuh dia.

Baca juga: Hindari, 10 Hal Ini Dapat Memperpendek Usia Kompor

Lebih lanjut, mengambil gambar merupakan pilihan yang jauh lebih hemat biaya, dan tidak menyisakan ruang untuk kesalahan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com