Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/10/2021, 18:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumput pampas (Cortaderia selloana) adalah salah satu tren dekorasi rumah beberapa waktu terakhir. Rerumputan berwarna gandum ini mengingatkan kita pada padang rumput yang tenang.

Hanya dengan satu atau beberapa tangkai rumput pampas, elemen dekorasi ini dapat melengkapi dekorasi rumah dengan sempurna. Dinding putih yang tampak monoton pun bisa tampak lebih menarik dengan rumput pampas.

Demikian juga dengan warna lainnya, mulai dari warna merah muda, warna netral, hingga warna gelap seperti warna hitam atau biru tua.

Baca juga: Catat, Ini 5 Elemen Dekorasi yang Wajib Ada di Ruangan

Dilansir dari The Spruce, Sabtu (2/10/2021), berikut beberapa ide dekorasi rumah dengan rumput pampas yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Ilustrasi rumput pampas sebagai elemen dekorasi rumah. PEXELS/MARINA ABRASIMOVA Ilustrasi rumput pampas sebagai elemen dekorasi rumah.

1. Efek dramatis pada dinding hitam

Saat ini semakin banyak pemilik rumah yang tidak ragu mengecat dinding interior dengan warna hitam. Namun, menciptakan nuansa dramatis pada dinding warna hitam seringkali membutuhkan kecermatan.

Rumput pampas adalah tambahan yang sempurna untuk memberikan efek dramatis pada dinding warna hitam. Biro desain interior Divine Living Brisbane, misalnya, memasangkan kombinasi rumput pampas dengan vas biru tua dan banyak tanaman hijau subur untuk mengatur suasana.

Dipadukan dengan shiplap bercat hitam, efek dramatis ini bisa menjadi efek dramatis ruangan.

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Mediterania

2. Nuansa ruangan yang mewah

Ruang pamer merek furnitur Skandinavia Fred International di Melbourne memadukan rumput pampas ringan dengan kemewahan Hollywood masa lampau, dan efeknya sangat menakjubkan. Kombinasi ini, seperti yang terlihat oleh The Design Chaser, menciptakan tempat yang sempurna untuk menikmati nuansa mewah.

Halaman:
Sumber The Spruce
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com