Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetap Ekspansi di Masa Pandemi, ACE dan Informa Hadir di Grand Cakung

Kompas.com - 30/09/2021, 18:05 WIB
Abdul Haris Maulana,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis ritel yang tergabung dalam Kawan Lama Group terus mengembangkan ekspansi bisnisnya di tengah pandemi.

Kali ini, ACE, pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup, bersama INFORMA dan Chatime membuka toko baru di Jalan Sri Sultan Hamengkubuwono IX KM.25, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (29/9/2021). 

Baca juga: ACE Hardware Tetap Layani Pelanggan Selama Masa PPKM

Corporate Communications & CSR Manager Kawan Lama Group, Beatrice, menjelaskan, pembukaan toko baru pada masa pandemi ini akan tetap dilakukan pihaknya.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mendukung masyarakat dalam memenuhi perlengkapan rumah tangga, gaya hidup, serta berbagai produk kebersihan dan kesehatan yang dibutuhkan saat ini.

"Di samping itu, ekspansi yang kami lakukan juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi pemerintah daerah setempat melalui penyerapan tenaga kerja," jelas Betrice dalam siaran persnya kepada media, Kamis, (30/9/2021). 

Baca juga: ACE Hardware Hadirkan Ragam Kebutuhan Rumah Tangga untuk Idul Fitri

Selama 2021, bisnis ritel Kawan Lama Group telah membuka toko baru di berbagai kota. Untuk ACE, tahun ini telah membuka delapan toko baru di tujuh kota sehingga secara nasional ada 215 toko di 50 kota.

Sementara, INFORMA telah membuka enam toko baru di enam kota pada tahun ini sehingga totalnya telah ada total 106 toko di 49 kota.

Kali ini, Grand Cakung dipilih karena melihat potensinya yang cukup baik. Mengambil lokasi strategis di daerah Cakung yang mudah diakses, toko ACE, INFORMA dan Chatime ini juga dekat dengan perumahan, kawasan industri, serta berbagai fasilitas publik. 

Baca juga: Ragam Koleksi Khusus ACE Hardware Menyambut Idul Fitri

Lebih lanjut, menurut laporan Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta Timur, pertumbuhan daya beli masyarakat di Kota Cakung pada awal 2021 menunjukkan angka positif.

Diketahui bahwa kebutuhan rumah dan fasilitas rumah tangga menjadi kebutuhan non-pangan yang paling banyak dikonsumsi masyarakat, yaitu 31 persen dari rata-rata pengeluaran per kapita sebulannya.

Dengan kehadiran ACE, masyarakat Cakung kini dapat lebih mudah menemukan kebutuhan kesehariannya, dari perkakas, kebutuhan medis, alat-alat kesehatan, hingga produk-produk untuk menunjang hobi. 

Baca juga: ACE Hadirkan Solusi Lengkap untuk Kebutuhan di Musim Hujan

Sedangkan, untuk inspirasi ruangan rumah dan kantor, INFORMA hadir dan menyediakan berbagai produk furnitur dengan desain dan style up to date.

Dalam menjalankan operasional pada masa pandemi sekaligus mendukung usaha pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19, ACE, INFORMA, dan Chatime menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar yang diberlakukan baik untuk pengunjung maupun karyawan.

Hal itu dilakukandari pemindaian QR Code aplikasi PeduliLindungi, melakukan pengecekan suhu tubuh, serta arahan untuk mencuci tangan dan mengenakan masker sebelum masuk toko. 

Baca juga: Ini Barang yang Paling Diburu Masyarakat di ACE Hardware pada 2020

ACE, INFORMA, dan Chatime juga memiliki aplikasi mobile yang memungkinkan pelanggan berbelanja secara minim kontak (contactless) dan bebas antre sehingga proses belanja lebih aman juga nyaman pada masa pandemi.

Untuk memeriahkan pembukaan toko ini, tersedia berbagai penawaran menarik dari ACE, INFORMA, dan Chatime yang dapat dimanfaatkan para pelanggan saat berbelanja.

Promo yang ditawarkan berupa penawaran harga spesial, hadiah langsung, diskon hingga 70 persen untuk produk pilihan, bonus cashback, gratis mini toolbox bagi para member baru, hingga promo buy 2 get 3 untuk menu minuman pilihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com