Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Barang yang Paling Diburu Masyarakat di ACE Hardware pada 2020

Kompas.com - 04/11/2020, 20:20 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski pandemi virus corona atau Covid-19 terjadi di 2020 ini, namun itu tak menurunkan minat masyarakat untuk belanja kebutuhan barang rumah tangga.

Salah satu perusahaan ritel kebutuhan rumah tangga, PT Ace Hardware Indonesia Tbk, menjadi salah satu gerai kebutuhan rumah tangga yang dipilih masyarakat untuk berbelanja.

Lalu barang apa saja yang diburu masyarakat di Ace Hardware sepanjang 2020 ini?

Baca juga: Ulang Tahun Ke-25, Ace Hardware Hadirkan Layanan Baru

Berikut jawaban dari General Marketing Manager PT ACE Hardware Indonesia, Yoelius Saputra ketika dikonfirmasi Kompas.com.

"Kalau ditanya produk apa yang paling banyak dicari masyarakat di 2020 ini, itu tepatnya produk-produk yang berhubungan dengan kondisi pandemi ini," buka Yoelius dalam konferensi pers ACE Indonesia 25 Years Anniversary secara daring, Rabu (4/11/2020).

Yoelius menjelaskan kalau kategori produk cleaning (pembersih), cleanse (kebersihan), fit (kebugaran) dan health (kesehatan) begitu diburu oleh masyarakat pada tahun 2020 ini.

Pembelian ragam produk olahraga dan pembersih untuk digunakan di rumah dikatakan Yoelius melonjak. Selain itu, produk penjernih udara turut diburu masyarakat yang khawatir akan virus corona.

Baca juga: Anak Masih Belajar dari Rumah? Perhatikan Ruang Belajarnya

Selanjutnya, berbagai produk yang mendukung kegiatan di rumah sehari-hari seperti peralatan memasak dan berkebun juga sangat diminati masyarakat pada tahun ini.

"Sebenarnya untuk mana yang terlaris secara spesifik itu susah juga menentukannya, tapi produk-produk yang disebutkan tadi lah yang dicari orang-orang," tutur Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com