Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/04/2021, 13:18 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika kucing peliharaanmu hilang, ada kemungkinan besar mereka bersembunyi. Dalam beberapa kasus, kucing yang hilang ternyata hanya bersembunyi tepat di dalam rumah pemiliknya.

Jika kamu baru saja membawa pulang kucing baru, bersembunyi di dalam rumah akan menjadi salah satu hal yang harus kamu waspadai.

Kucing memiliki bakat tertentu untuk menyelinap ke tempat persembunyian yang paling tidak mungkin, celah dan sudut yang awalnya tidak pernah kamu pikirkan untuk dilihat.

Baca juga: Kenapa Kucing Tidur Terus? Simak, Ini Penyebabnya

Meskipun pasti ada beberapa hal yang harus kamu lakukan segera setelah kucingmu hilang, pertama-tama lakukan langkah-langkah ini untuk menemukan hewan peliharaanmu yang hilang jika dia bersembunyi.

Mengapa kucing bersembunyi?

Melansir laman Pawmaw, Senin (13/4/2021), bersembunyi sebenarnya adalah perilaku kucing yang umum.

Kucing didorong oleh naluri untuk melindungi diri dari pemangsa potensial dan berada di dalam ruang yang sempit tapi memberi mereka rasa aman.

Terkadang, kucing juga bersembunyi karena mencari kehangatan, sama seperti kucing suka berpelukan di dekatmu sepanjang waktu.

Baca juga: Ini Tanda Kucing Betina Sedang Berahi

Kamu mungkin juga menyadari bagaimana kucing memiliki indra yang tajam. Mereka dapat dengan mudah kewalahan dengan pemandangan dan suara di sekitarnya, terutama jika ada banyak orang atau hewan peliharaan di dalam rumah.

Bersembunyi di tempat yang aman memungkinkan mereka beristirahat dari terlalu banyak rangsangan.

Ketika kamu tidak dapat menemukan kucingmu di mana pun, itu karena kucing suka bersembunyi di tempat di mana mereka memiliki sudut pandang yang baik untuk mengamati lingkungan sekitar. Bisa dibilang itu bagian dari naluri berburu mereka.

Bagaimana cara menemukan kucing yang bersembunyi di rumah?

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com