Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panggangan Roti Vs Oven Pemanggang Roti, Apa Bedanya?

Kompas.com - 03/02/2021, 17:26 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring berkembangnya zaman, segala macam peralatan elektronik rumah tangga akan terus mengalami kemajuan dan makin canggih, salah satunya panggangan roti.

Panggangan roti atau toaster merupakan bagian dari peralatan masak dapur yang digunakan untuk memanggang potongan roti tawar, sehingga menjadi lebih renyah, lebih gelap, dan lebih enak.

Namun, saat ini telah hadir sebuah alat elektronik revolusioner yang fungsinya serupa dengan panggangan roti, yaitu oven pemanggang roti atau oven toaster.

Baca juga: Benarkah Panas Oven Listrik Lebih Merata Saat Memanggang? Ini Penjelasannya

Oven toaster diklaim bekerja lebih baik daripada panggangan roti kuno, meski keduanya memiliki fungsi yang tampak tak berbeda, sama-sama memanggang roti.

Lantas apa perbedaan antara panggangan roti dan oven pemanggang roti?

Dilansir dari Foods Guy, Rabu, (3/2/2021), panggangan roti hanya dapat memanggang beberapa makanan seperti roti tawar dan wafel.

Sementara itu, oven pemanggang roti dapat memanggang banyak item makanan serta melakukan fungsi oven biasa dalam skala yang lebih kecil.

Baca juga: Trik Mudah Membersihkan Oven

Meskipun terlihat seperti alat yang berfungsi sama, dua alat elektronik dapur tersebut adalah mesin berbeda dengan fungsi berbeda.

Apakah oven pemanggang roti adalah panggangan roti?

Untuk menyelesaikan masalah ini dan membantu semua orang mendapatkan pemahaman yang lebih baik, kamu harus tahu bahwa dua benda tersebut berbeda.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, meskipun kedengarannya sama, panggangan roti dan oven pemanggang roti sebenarnya tidak sama.

Mereka memang memiliki fungsi atau tujuan yang serupa, meskipun dirancang berbeda, bekerja dengan cara yang berbeda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com