Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Tren Dekorasi Rumah yang Diprediksi Populer pada 2021, Apa Saja?

Kompas.com - 29/12/2020, 12:33 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbicara soal tren tentu tidak akan pernah ada habisnya untuk dibahas, karena setiap tahun atau suatu waktu sebuah tren akan selalu muncul, salah satunya mengenai dekorasi rumah.

Menyambut tahun baru 2021, mungkin sudah banyak orang yang menantikan dekorasi rumah seperti apa yang akan ditonjolkan agar menjadi inspirasi untuk hunian yang lebih nyaman dan sesuai.

Dilansir dari Country Living, Selasa, (29/12/2020) cottagecore, dinding hijau tua, dan bunga kering adalah beberapa tren dekorasi rumah tertinggi yang diprediksi akan menjadi besar di tahun 2021.

Baca juga: Cara Mudah Dekorasi Ruangan dengan Dinding Putih

Penelitian yang dilakukan oleh tim di Roofing Megastore menganalisis data Google Trends untuk melacak tren rumah sepanjang tahun 2020 yang menunjukkan peningkatan minat terbesar.

Baik kamu yang merencanakan renovasi total di tahun depan, atau ingin mendekorasi ulang ruangan yang tampak sudah membosankan, biarkan tren ini menginspirasi perencanaanmu.

"Dengan sebagian besar dari kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah daripada sebelumnya, desain interior lingkungan kita tidak pernah sepenting ini," kata Gian-Carlo Grossi, Managing Director di Roofing Megastore.

Untuk memberimu inspirasi mengenai tren dekorasi rumah, berikut ini tren dekorasi teratas yang qkan menjadi lebih besar di 2021. Berikut di antaranya. 

Baca juga: 6 Tips Dekorasi Kamar agar Tidur Lebih Nyenyak

1. Cottagecore

Memanfaatkan keinginan untuk menyatu dengan alam, cottagecore adalah cara tentang membawa alam bebas ke dalam rumah. Gaya ini dipuji karena memberikan perasaan yang nyaman.

2. Bunga kering

Mengambil tempat kedua adalah bunga kering, tren yang juga terkenal karena hubungannya yang lebih besar dengan alam.

Beberapa bunga kering yang bekerja dengan baik di rumah termasuk gandum, bunga delphinium, lagurus, hessian, dan lavender.

3. Cermin antik

Dapatkan cermin antik untuk mempercantik ruanganmu. Tetap awasi semua yang memiliki bingkai tembaga mengkilap, karena ini akan memberikan kesan vintage.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com