Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/11/2020, 14:57 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain di dalam ruangan, seperti di ruang keluarga hingga kamar tidur, tanaman hias juga cocok ditempatkan di kamar mandi.

Tanaman hias membuat kamar mandi tampak lebih cantik dan kualitas udara juga lebih baik. Bukan hanya itu, kamar mandi juga merupakan lingkungan yang bagus untuk tanaman hias.

Kamar mandi biasanya memiliki suhu yang lebih hangat dan lembab, sehingga sejumlah tanaman hias dapat tumbuh dengan baik. Selain itu, menyiram juga menjadi lebih gampang.

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Cocok di Dalam Ruangan dan Cara Merawatnya

Akan tetapi, jangan sembarangan menempatkan tanaman hias di kamar mandi. Sebab, tidak semua jenis tanaman hias dapat hidup di suhu ruangan yang lembab seperti di kamar mandi.

Dilansir dari The Spruce, Jumat (6/11/2020), berikut 10 tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar mandi.

1. Pakis asparagus (Asparagus fern)

Tanaman pakis asparagus memiliki daun yang tipis dan halus seperti renda. Pakis asparagus dapat tumbuh dengan baik di ruangan yang terkena cahaya matahari maupun redup.

Tanaman ini pun sebaiknya diletakkan di dekat jendela. Meski daunnya tampak halus, namun ada duri di batang pakis asparagus, jadi berhati-hatilah.

Baca juga: Mau Tidur Nyenyak? Tempatkan 7 Tanaman Hias Ini di Dalam Kamar

2. Begonia

Ada banyak varietas begonia yang dapat tumbuh dengan baik di pot. Tanaman hias ini pun dapat tumbuh baik di ambalan di kamar mandi yang hangat dan lembab.

Begonia menyukai kondisi yang lembab, namun tanah atau media tanamnya jangan tergenang air, yang bisa menyebabkan akarnya membusuk.

Agar bisa berbunga dengan baik, begonia membutuhkan area yang terang di kamar mandi, dengan cahaya matahari langsung di pagi hari.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com