Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/11/2020, 08:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Merawat tanaman hias kini menjadi salah satu hobi yang populer dilakoni di rumah di tengah pandemi, lantaran berkurangnya aktivitas di luar.

Beberapa tanaman hias daun, sebut saja janda bolong dan caladium pun menjadi primadona di antara para pecinta dan pemula dalam perawatan tanaman hias. Sehingga, kerap kali harganya melonjak.

Nah, tanaman hias ternyata bukan cuma soal tampilan daun atau bunganya yang menarik.

 

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Cocok di Dalam Ruangan dan Cara Merawatnya

Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan juga memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti menurunkan stres, meningkatkan mood, serta menaikkan produktivitas dan kreativitas.

Tidak hanya itu, tanaman hias juga membantu memperbaiki kualitas udara di dalam ruangan. Beberapa jenis tanaman hias membantu meningkatkan kadar oksigen serta menghilangkan polutan dan racun di udara, seperti formaldehida, xylene, dan toluene.

Nah, sebelum memilih tanaman hias untuk ditempatkan di dalam rumah, ada baiknya cek dahulu sejumlah tanaman hias yang mampu meningkatkan mood, seperti dikutip dari Boston Magazine, Jumat (6/11/2020).

1. Spider plant

Tanaman spider plant diketahui mampu menghilangkan 95 persen formaldehida di udara. Selain itu, spider plant juga memperbaiki kadar oksigen serta menghilangkan karbon dioksida dan nitrogen dioksida.

Baca juga: Mau Tidur Nyenyak? Tempatkan 7 Tanaman Hias Ini di Dalam Kamar

Spider plant kuat serta tidak memerlukan perawatan khusus dan rutin, menjadikannya pilihan bagus untuk kamu yang tidak mau terlalu repot dalam merawat tanaman hias.

Spider plant, tanaman hias yang dipercaya dapat menangkal polusi di dalam ruanganSHUTTERSTOCK Spider plant, tanaman hias yang dipercaya dapat menangkal polusi di dalam ruangan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com