Kompas.com - 06/11/2020, 14:07 WIB
Ilustrasi taman, taman di rumah. SHUTTERSTOCK/Anis MardhiahIlustrasi taman, taman di rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain ruangan di dalam rumah, taman juga menjadi salah satu area untuk melepas penat dan lelah setelah beraktivitas.

Berbagai bunga dan pohon rindang membuat pikiran lebih rileks setelah melakukan beragam rutinitas.

Menurut dokter di Swedia, Matilda van den Bosch, dilansir dari National Geographic, Jumat (6/11/2020), seseorang dapat menurunkan tingkat stres setelah melihat pemandangan dan lingkungan yang hijau.

Baca juga: Kenalan dengan Tanaman Monstera, Eksotis dan Instagrammable

Oleh karena itu, keberadaan taman cukup andil dalam menyeimbangkan suasana perasaan seseorang.

Lantas, bagaimana membuat taman rumah untuk memberikan suasana segar? Dilansir dari Decortips, ada beberapa cara untuk mewujudkan hal tersebut. 

1. Pilih Furnitur Nyaman

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Membuat taman berarti ingin membuat rileks pandangan dan pikiran. Oleh karena itu, Anda harus memilih furnitur yang nyaman ketika Anda sedang ingin bersantai di taman tersebut.

Jangan lupa untuk sesuaikan ukurannya, sebab ukuran yang terlalu besar akan mempersempit taman bahkan menjadikan ruang gerak yang tidak bebas.

Anda bisa menempatkan meja kopi atau meja yang berukuran kecil atau bahkan bisa menambahkan ayunan di sekitar taman tersebut.

Baca juga: 8 Tanaman Hias Gantung yang Mampu Mempercantik Ruangan

2. Gunakan Bebatuan

Anda bisa menggunakan material batu-batuan untuk membuat jalan setapak untuk menuju taman.

Selain mudah didapatkan, batu-batuan ini juga dapat mempercantik tampilan taman Anda. Pilihlah batu-batuan yang sesuai dengan tema taman Anda.

3. Air Mancur

Tambahkan air mancur dalam taman Anda, selain dapat mempercantik tampilan suara gemericik air mancur ini bisa juga menenangkan pikiran.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Decortips
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X