Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kura-kura Peliharaan di AS Kabur dari Klinik Dokter Hewan untuk Ketiga Kalinya

Kompas.com - 29/09/2023, 21:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber NDTV

HARRISBURG, KOMPAS.com - Penduduk sebuah kota di Pennsylvania diminta untuk mengawasi seekor kura-kura yang melarikan diri dari rumahnya di sebuah klinik hewan untuk ketiga kalinya.

Rumah Sakit Hewan Mahoning Valley di Leighton mengatakan dalam sebuah unggahan di Facebook bahwa Tank, nama kura-kura milik dokter hewan Mike Nelson, melarikan diri dari kandang luar ruangan di luar klinik.

"Saya pikir dia mengetahui bahwa Dr Mike akan membawanya masuk untuk musim ini, dan dia memutuskan untuk pergi dan bertualang," kata Megan Mcfarland, seorang teknisi dokter hewan di rumah sakit hewan tersebut, kepada WNEP-TV, dilansir dari UPI.

Baca juga: Bandara Narita Jepang Tutup Landasan gara-gara Ada Kura-kura Menyeberang

Dia mengatakan Tank tampaknya melarikan diri pada pekan ini.

"Kami berjalan keluar ke halaman. Kami semua melihat sekeliling untuk memastikan dia tidak bersembunyi di suatu tempat yang tidak terlihat, lalu Dr Mike melihat ada lubang di pagar yang dilewatinya," ujar McFarland.

Dia mengatakan bahwa Tank dikenal karena sering melarikan diri.

Baca juga: Dianggap “Vegetarian”, Video Rekam Serangan Super Lambat Kura-kura Raksasa Memangsa Burung

"Saya memanggilnya Houdini. Ini mungkin ketiga kalinya dia kabur. Kami menemukannya dua kali sebelumnya, tentu saja dalam jarak yang relatif dekat. Terakhir kali dia hilang mungkin sekitar dua minggu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com