Bandara Narita Jepang Tutup Landasan gara-gara Ada Kura-kura Menyeberang

Kompas.com - 27/09/2021, 12:57 WIB
Kura-kura yang menyeberang di landasan pacu Bandara Narita Jepang pada Jumat (24/9/2021) berhasil diselamatkan. NHKKura-kura yang menyeberang di landasan pacu Bandara Narita Jepang pada Jumat (24/9/2021) berhasil diselamatkan.

TOKYO, KOMPAS.com - Bandara Narita di Jepang menutup salah satu landasan pacunya selama sekitar 12 menit pada Jumat (24/9/2021), karena ada seekor kura-kura menyeberang

The Mainichi melaporkan, seorang pilot penerbangan yang akan lepas landas dari landasan sepanjang 4 km melihat hewan itu sekitar pukul 11.35 siang, lalu memberitahu bagian kontrol pesawat.

Narita International Airport Corporation kemudian memutuskan menutup landasan pacu selama 12 menit, untuk memastikan keselamatan penerbangan dan melakukan pemeriksaan, serta membawa kura-kura tersebut ke tempat yang aman.

Baca juga: Ditinggal 8 Bulan di Asrama, Kura-kura Ini Tinggal Tulang

Penutupan landasan pacu bandara Narita menyebabkan lima penerbangan tertunda hingga 15 menit.

Lebih lanjut, menurut kantor Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Bandara Narita yang dikutip World of Buzz, kelima pesawat tersebut termasuk pesawat All Nippon Airways (NAA) yang bergambar penyu di bodinya.

Kura-kura yang jalan-jalan di landasan bandara itu kemudian diselamatkan oleh pekerja dari sebuah perusahaan afiliasi menggunakan jaring.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut administrator Bandara Narita, kura-kura tersebut memiliki panjang sekitar 30 cm dengan berat 2,1 kg, dan diyakini berjalan dari kolam retensi terdekat.

Kantor berita NHK mewartakan, Narita International Airport Corporation saat ini sedang mencari tahu jenis kura-kura itu untuk menentukan apakah bisa ditempatkan di habitat alami.

Baca juga: Maut di Bandara Tenerife 1977, Tabrakan Pesawat Korbankan Ratusan Nyawa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.