Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diam-diam Bawa Bir ke Sekolah, Siswa 7 Tahun Ini Bikin Teman Sekelasnya Mabuk

Kompas.com - 18/09/2023, 19:00 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

FUJIAN, KOMPAS.com - Berbagi adalah sesuatu yang baik diajarkan kepada anak-anak. Tetapi, para orang tua kiranya penting juga untuk memberi tahu mereka apa yang baik dibagikan dan apa yang tidak.

Jangan sampai berbagi yang dilakukan oleh anak-anak justru menimbulkan masalah seperti yang baru-baru ini terjadi di China.

Sebagaimana dilaporkan CTWant dan Weibo pada Sabtu (16/9/2023), seorang anak laki-laki berusia 7 tahun dari Fujian, China, kedapatan membagikan bir kepada teman-teman sekelasnya.

Baca juga: Kisah Unik Desa Bernama Fucking di Austria yang Terpaksa Ganti Nama

Itu bermula ketika dia memutuskan untuk secara diam-diam mengambil dua botol bir dari lemari es di rumah dan menyimpannya di dalam tas.

Bocah tersebut kemudian membawa bir ke sekolah untuk dibagikan kepada teman-teman sekelasnya yang padahal baru ia kenal.

Anak laki-laki tersebut dilaporkan baru beberapa hari bergabung di kelas satu.

Dia dan teman-teman sekelasnya berhasil berbagi satu botol bir sebelum kemudian ditemukan mabuk dan tertidur di kelas.

Nah, tak lama kemudian, guru mereka tiba di kelas untuk memulai jam pelajaran. Sang guru pun kemudian kaget dan ketakutan usai mendapati banyak siswa dalam kondisi tertidur di atas meja.

Setelah menanyai anak-anak tersebut, sang guru kemudian mengetahui bahwa para siswa baru mengonsumsi bir yang dibawa oleh anak laki-laki itu dan menjadi mabuk.

Untungnya, anak-anak itu tidak minum banyak karena mereka hanya berbagi 1 botol bir, dan mereka segera bangun dari tidur mabuk mereka, satu per satu.

Baca juga: Kisah Unik Orangtua Punya 4 Anak Lahir di Tanggal yang Sama Tanpa Direncana

Diberitakan World of Buzz, ibu dari bocah itu lantas diberitahu tentang kejadian tersebut dan dia tampaknya menghukum anaknya dengan memarahi serta memukul dengan gantungan baju sampai patah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com