Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acara Giveaway Berujung Geger, Polisi Tahan Influencer AS Kai Cenat

Kompas.com - 05/08/2023, 14:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Guardian

NEW YORK CITY, KOMPAS.com - Kai Cenat, yang dikenal sebagai influencer di platform Twitch dan YouTube, telah ditahan, kata polisi New York.

Polisi sedang mempertimbangkan kemungkinan tuduhan kriminal seperti menghasut kerusuhan, kata Jeffrey Maddrey, kepala kepolisian NYPD.

Para petugas sebelumnya berjuang untuk mengendalikan kerumunan ribuan orang yang berkumpul di Union Square, yang konon dipicu karena aksi Cenat.

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Influencer Dubai Ditangkap karena Foya-foya | Satu-satunya Penumpang Pesawat Setelah Delay 18 Jam

Dilansir dari Guardian, tayangan berita TV pada hari Jumat (4/8/2023) menunjukkan kerumunan massa yang melonjak dan penuh sesak memanjat kendaraan, melemparkan kursi, melemparkan pukulan dan memanjat bangunan di taman.

Para remaja yang berteriak-teriak mengayunkan benda-benda ke jendela mobil dan berlarian di jalanan.

Lalu lintas diblokir oleh kerumunan massa di beberapa jalan, dengan sejumlah besar petugas polisi berusaha mengendalikan kerumunan.

Beberapa orang naik ke atas kendaraan yang sedang melaju, dan terjatuh saat kendaraan tersebut melaju.

Para remaja yang berteriak-teriak mengayunkan benda-benda ke jendela mobil, melemparkan kaleng cat dan menyalakan alat pemadam kebakaran.

Yang lainnya menggedor-gedor sisi bus kota. Orang-orang terlihat memanjat ke atas bus lain dan melompat-lompat.

Pada pukul 17.30 waktu setempat, petugas polisi telah mendapatkan kembali kendali atas sebagian besar wilayah tersebut, tetapi pertempuran kecil masih terjadi, dengan anak-anak muda merobohkan barikade dan melemparkan botol dan bahkan pot bunga ke arah petugas.

Baca juga: Influencer Dubai Ditangkap karena Bikin Konten Foya-foya Beli Mobil

Polisi terlihat bergulat dengan orang-orang yang terjatuh ke tanah dan mengejar mereka di jalan.

Ada beberapa penangkapan dan beberapa luka-luka, termasuk pada petugas, kata Maddrey, tanpa memberikan rincian atau angka.

Kepala polisi juga mengatakan bahwa sebuah bus kota yang penuh dengan orang-orang yang ditangkap diserang dan lebih banyak polisi harus dikirim untuk melindunginya.

Sejumlah orang terlihat diborgol, duduk di trotoar, dan beberapa pemuda dibawa pergi dengan borgol.

Di feed Instagram-nya, Cenat mengunggah sebuah gambar yang mempromosikan sebuah giveaway pada pukul 16.00 WIB hari Jumat di taman tersebut.

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com