Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengungsi Ukraina Menang Lotre Rp 8 Miliar di Belgia

Kompas.com - 13/06/2023, 15:46 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

BRUSSELS, KOMPAS.com - Seorang pengungsi dari Ukraina yang melarikan diri karena perang di negaranya, baru saja memenangi lotre 500.000 euro (Rp 8 miliar) di Belgia.

Juru bicara National Lottery Belgia, Joke Vermoere, pada Senin (12/6/2023) mengatakan bahwa perasaan pria itu kini campur aduk.

"Pikirannya jelas tertuju ke Ukraina dan saat ini sulit bahagia dengan semua yang terjadi di negaranya," kata Vermoere, dikutip dari kantor berita AFP.

Baca juga: Hampir Mustahil, Pria Ini Menang Lotre 3 Kali Setahun Pakai Angka Sama

Tapi, lanjut Vermoere, pemenang lotre itu sangat senang dan penuh harapan.

Pria itu membeli kartu lotre gosok 5 euro (Rp 80.000) di pom bensin pada 16 Mei 2023.

National Lottery tidak mengungkapkan detail lengkap pemenangnya, hanya mengatakan pria itu berusia 18-24 tahun dan sudah tinggal di Brussels, ibu kota Belgia, selama satu tahun.

Seperti para pemenang lainnya yang menang lebih dari 100.000 euro (Rp 1,6 miliar), pria itu diundang ke markas National Lottery di Brussels agar uang hadiahnya dapat ditransfer kepadanya.

Baca juga:

Pria itu bermaksud menggunakan uang hasil menang lotre untuk membantu sesama warga Ukraina dan membantu rekonstruksi di kampung halamannya, kata National Lottery.

Namun, pertama-tama pemenang tersebut berencana merayakannya bersama keluarga dan teman-teman, termasuk orang-orang yang membantunya menjalani hidup baru di Brussels.

Baca juga: Apa Itu Lotre dan Kenapa Tidak Dilarang di Amerika?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com