Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengacara Arab Saudi Desak Agar Cristiano Ronaldo Dideportasi

Kompas.com - 20/04/2023, 21:15 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

RIYADH, KOMPAS.com – Seorang pengacara di Arab Saudi, Nouf Bint Ahmed, meminta agar megabintang Cristiano Ronaldo yang kini bergabung dengan klub sepak bola Al-Nassr dideportasi.

Bint Ahmed mengatakan, dirinya sudah mengajukan aduan ke Jaksa Penuntut Umum Arab Saudi terhadap Cristiano Ronaldo karena dianggap melakukan tindakan tidak pantas terhadap fans klub rival, Al-Nassr.

Sebelumnya, dalam laga Al-Hilal vs Al-Nassr yang bertajuk Derbi Riyadh di Stadion Prince Faisal Bin Fahd pada Rabu (19/4/2023) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo dkk ditekuk 2-0.

Baca juga: Pengusaha Arab Saudi Beli Tiket Laga Ronaldo Vs Messi Rp 39 Miliar

Dalam pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo menunjukkan reaksi buruk usai fans Al-Hilal meneriakkan nama Lionel Messi setelah Al-Nassr kalah.

Di media sosial, Bint Ahmed mengunggah ulang video reaksi Cristiano Ronaldo atas teriakan fans Al-Hilal tersebut.

“Saya bukan penggemar sepak bola, tetapi jika para penggemar Al-Hilal memprovokasi Ronaldo, dia seharusnya tidak menanggapi mereka seperti ini,” tulis Bint Ahmed, sebagaimana dilansir Middle East Monitor, Kamis (20/4/2023).

Bint Ahmed menambahkan, perilaku yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo dianggap sebagai kejahatan serta tindakan memalukan.

Baca juga: Pengusaha Arab Saudi Beli Tiket Laga Ronaldo Vs Messi Rp 39 Miliar

“Dan merupakan salah satu kejahatan yang memerlukan penahanan dan deportasi jika dilakukan oleh orang asing. Jadi kami meminta dia dideportasi,” ucap Bint Ahmed.

Bint Ahmed juga akan mengajukan banding ke Komite Disiplin dan Etika di Arab Saudi untuk menerapkan hukuman kepada Cristiano Ronaldo seperti yang sudah diterapkan terhadap Keita.

Keita adalah mantan pemain asing di Arab Saudi yang menggunakan gerakan tangan dan meludah ke arah asisten wasit kedua pada musim 2007-2008.

Keita dikeluarkan dari Liga Arab Saudi dan klub-klub di negara tersebut dilarang mengontraknya.

Baca juga: Ronaldo Salah Sebut Arab Saudi Jadi Afrika Selatan Saat Perkenalan di Al Nassr

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com