Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Manusia Bermunculan di Danau Mead, Polisi Temukan Senjata Dekat Jenazah di Tong

Kompas.com - 19/08/2022, 20:34 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Polisi pada Rabu (17/8/2022) menemukan senjata di dasar Danau Mead Las Vegas, Amerika Serikat (AS), dekat lokasi munculnya jenazah manusia di dalam tong.

Detektif kini sedang menyelidiki kemungkinan pembunuhan massal yang berlangsung selama belasan tahun di tempat tersebut.

Mayat manusia di Danau Mead yang surut dengan cepat terus bermunculan tahun ini.

Baca juga: Misteri Kerangka Manusia dalam Tong yang Ditemukan di Dasar Danau Mead Setelah Air Surut

Para pengamat mafia berspekulasi, mayat di dalam tong adalah ciri khas perbuatan gangster dari masa lalu yang sarat dengan kejahatan perjudian.

Polisi mengungkapkan beberapa rincian tentang temuan itu, salah satunya korban yang ditemukan pada Mei ditembak di kepala dan dimasukkan ke dalam tong lalu dibuang ke air, ciri khas pembunuh bayaran yang menghantui Las Vegas pada 1970-an hingga 1980-an.

"Senjata api ditemukan di Area Rekreasi Nasional Danau Mead pada 17 Agustus 2022, di dekat tempat salah satu jenazah ditemukan," tulis polisi Las Vegas di Twitter.

Namun, menurut mereka masih terlalu dini menentukan apakah temuan senjata itu terkait dengan penyelidikan saat ini.

Juru bicara polisi yang dikutip kantor berita AFP mengonfirmasi penemuan senjata itu, yang ditemukan oleh wartawan di dekat tempat tong jenazah ditemukan.

Beberapa hari setelah temuan mayat di dalam tong pertama, mayat-mayat lain dilaporkan muncul. Mayat ketiga ditemukan pada Juli 2022.

Kemudian, dua kerangka manusia lainnya ditemukan pada Agustus 2022 di daerah Swim Beach.

Baca juga:

Kekeringan yang melanda sebagian besar Amerika Serikat bagian barat membuat sumber air surut. Ketinggian permukaan waduk dan danau turun ke tingkat terendah.

Danau Mead pernah setinggi 365 meter di atas permukaan laut, tetapi setelah lebih dari 20 tahun kekeringan, air menyusut dengan cepat.

Pada Kamis (18/8/2022), permukaan Danau Mead 1.042 kaki mdpl, dekat dengan level terendah sejak diisi pada 1930-an.

Para ilmuwan mengatakan, perubahan iklim yang disebabkan ulah manusia, dipicu oleh pembakaran hidrokarbon yang tidak terkendali untuk energi, memperburuk siklus kekeringan alami.

Baca juga: Dengar Suara Wanita Mendesah di Tong Sampah, Warga Kaget, Ternyata...

Berita video "Mayat Bermunculan di Danau Mead AS, Diduga Korban Pembunuhan" dapat disimak di bawah ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com