Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

California hingga Rusia Jadi Setting Terbaru Stranger Things 4

Kompas.com - 18/02/2022, 15:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Today

KOMPAS.com - Setelah hampir tiga tahun sejak musim lalu, Netflix mengumumkan pada Kamis (17/2/2022) bahwa drama fiksi ilmiah Stranger Things akan tayang kembali pada 27 Mei.

Dilansir laman Today, serial dengan nuansa klasik 80-an, monster, dan romansa remaja ini akan menuju season terakhirnya.

Kreator Matt dan Ross Duffer, yang dikenal sebagai Duffer bersaudara, mengumumkan bahwa musim keempat akan dipecah menjadi dua bagian.

Baca juga: Stranger Things 4 Pamerkan Teaser Terbaru hingga Judul Tiap Episodenya

“Dan alasan Musim 4 begitu penuh sesak dengan lokasi baru, karakter baru, dan ancaman terbesar adalah karena episode-episode ini adalah aksi terakhir pertunjukan!” tulis Netflix menulis di Twitter.

“Ya, Musim 5 akan menjadi kesimpulan epik untuk cerita ini, seperti yang selalu dibayangkan oleh para pembuatnya,” tambahnya.

Volume satu akan dirilis 27 Mei, dan volume dua akan segera menyusul pada 1 Juli 2022.

Menurut Duffer bersaudara, yang mengumumkan format baru dalam surat terbuka kepada penggemar di media sosial, series akan begitu menarik.

“Dengan sembilan skrip, lebih dari delapan ratus halaman, hampir dua tahun pembuatan film, ribuan pengambilan gambar efek visual, dan runtime hampir dua kali lipat dari musim sebelumnya, Stranger Things 4 bukan saja musim yang paling menantang, tetapi juga yang paling berharga," tambahnya.

Baca juga: Sinopsis Heart Shot, Film Pendek Terbaru Tayang di Netflix

Musim keempat ini mengikuti Pertempuran Starcourt di musim ketiga, di mana Eleven dan teman-temannya menyelamatkan kota Hawkins dari Mind Flayer, monster perusak dari Upside Down.

Setelah kematian ayah angkat Eleven, Hopper, musim berakhir dengan Eleven pindah bersama Will Byers dan keluarganya untuk memulai awal yang baru.

Trailer musim keempat dibuka dengan mengintip kehidupan baru Will dan Eleven di California.

Eleven, tokoh utama serial ini, berpikir bahwa dia "akhirnya beradaptasi," meskipun klip Eleven di sekolah membuktikan sebaliknya.

Plot utama diasumsikan terjadi selama liburan musim semi, karena Eleven menghitung mundur hari sampai dia dapat bersatu kembali saat istirahat dengan Mike dan anggota geng lainnya.

Selain cuplikan yang menunjukkan kehidupan California, kru Stranger Things juga merilis cuplikan penggoda pada bulan September 2021 yang berjudul “Creel House”.

Baca juga: Saingi Netflix, Disney+ Kini Makin Laris

Klip menunjukkan kemungkinan pertemuan tahun 1950-an dengan Upside Down yang kemudian diselidiki geng.

Mereka merilis teaser yang lebih awal pada Februari 2020 berjudul “From Russia with love…” yang menggoda kemunculan kembali ilmuwan Rusia musim lalu, dan klip singkat Hopper sendiri.

Fans mengharapkan peluang bagus akan kembalinya Hopper di musim keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com