Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehabisan Stok dari AS, McDonald's Taiwan Setop Jual Kentang Goreng Sementara

Kompas.com - 10/01/2022, 09:31 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

TAIPEI, KOMPAS.com - McDonald's Taiwan pada Jumat (7/1/2022) mengatakan, beberapa gerainya kehabisan kentang goreng yang diimpor dari Amerika Serikat (AS).

Alhasil, McD Taiwan harus menangguhkan penjualan karena pasokan pengiriman global yang tidak stabil.

McDonald's Taiwan memasang tanda di beberapa etalase yang mengumumkan penangguhan. Kentang goreng juga ditulis "sementara tidak tersedia" di menunya.

Baca juga: McDonalds Brasil Picu Kontroversi karena Bikin Toilet Unisex

"Ada kekurangan kentang goreng di restoran McDonald's dan penjualan akan dihentikan sementara setelah terjual habis," tulis pengumuman di situs web McDonald's.

"Kami berterima kasih kepada pelanggan atas dukungan mereka dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tambahnya dikutip dari AFP.

McDonald's Taiwan berkata, akan melanjutkan penjualan kentang goreng pada paruh kedua bulan ini setelah restock, dan menambahkan bahwa penjualan kentang gorengnya normal.

Kekurangan rantai pasokan menyebar ke seluruh dunia selama pandemi virus corona yang memengaruhi segala hal, mulai dari bahan bangunan, kayu, makanan, hingga buku, microchip, dan elektronik.

Juga pada Jumat, McDonald's Jepang mengatakan, akan menjatah pesanan kentang goreng ukuran kecil mulai 9 Januari selama sekitar satu bulan.

Ini adalah kali kedua mereka terpaksa memberlakukan pembatasan seperti itu pada pelanggannya.

Selama seminggu pada akhir Desember, hanya kentang goreng ukuran kecil yang tersedia di gerai-gerao McDonald's Jepang, karena pandemi yang dikombinasikan dengan banjir di Kanada menghambat pengiriman kentang.

"Selain penundaan impor yang sedang berlangsung, kombinasi keadaan yang tidak terduga, termasuk penahanan kargo di Vancouver, gangguan yang disebabkan oleh salju dan cuaca buruk di rute, menyebabkan penundaan lebih lanjut dalam kedatangan pengiriman," kata McDonald's Jepang pada Jumat (7/1/2022).

Baca juga: KFC Kenya Kehabisan Kentang Goreng dan Tak Mau Beli dari Petani Lokal, Warga Ancam Boikot

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com