Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal dengan Bosnya, Pegawai Bakar Gudang Minyak, Kerugian Rp 17 Miliar

Kompas.com - 13/12/2021, 13:30 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

NAKHON PATHOM, KOMPAS.com - Seorang perempuan di Thailand diduga membakar gudang minyak tempatnya bekerja karena marah kepada bosnya.

Pekerja tersebut, bernama Sirisini (38) atau diidentifikasi sebagai Ann Sriya oleh polisi, dituduh menggunakan korek api untuk membakar selembar kertas lalu melemparnya ke kontainer bahan bakar di gudang Prapakorn Oil di Thailand.

Kebakaran tersebut menyebabkan kerusakan senilai lebih dari 40 juta baht Thailand (sekitar Rp 17 miliar), dan dengan cepat menyebar ke seluruh bangunan yang digunakan untuk menyimpan ribuan liter tangki minyak.

Baca juga: Singkirkan Ular, Pria Ini Malah Bakar Seluruh Rumahnya

Foto atau video yang beredar di media sosial menunjukkan bola api dan kepulan asap hitam tebal mengepul ke udara di atas gudang satu lantai di provinsi Nakhon Pathom.

Dalam rekaman CCTV, tampak seseorang yang diduga Sriya berjalan ke gudang dengan selembar kertas di tangannya kemudian menghilang di balik deretan kontainer di unit rak.

Api kemudian terlihat berkobar dari dua lokasi di belakang kontainer. Orang itu muncul kembali dan masih membawa kertas.

Dikutip dari The Independent pada Jumat (10/12/2021) Letnan Jenderal Provinsi Thanayut Wuttijarathamron mengatakan, Sriya ditangkap di rumahnya di distrik Sam Phran dan diduga kemudian mengaku melakukan pembakaran.

Ia ditemukan terluka dalam insiden pada 29 November tersebut, dan diduga mengatakan kepada polisi bahwa dia menyalakan api karena marah pada bosnya, yang memarahinya dan membahas cara untuk meningkatkan kinerjanya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com