Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbuat dari Ganja, Brownies Terbesar di Dunia Ini Berbobot 385 Kg

Kompas.com - 13/12/2021, 11:31 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber USA Today

NORWOOD, KOMPAS.com - MariMed Inc perusahaan ganja yang berbasis di Massachusetts, Amerika Serikat (AS), membuat brownies terbesar di dunia yang terbuat dari ganja.

Brownies terbesar di dunia ini diresmikan pada Selasa (7/12/2021) untuk meluncurkan merek roti terbarunya, Bubby's Baked.

Dikutip dari USA Today pada 8 Desember 2021, brownies terbesar di dunia ini seberat 850 pon (385 kg), dan mengandung 20.000 miligram THC (tetrahydrocannabinol) atau senyawa yang terkandung di ganja.

Baca juga: Perusahaan Massachusetts Buat Brownies Ganja Raksasa, Bikin Kenyang atau Teler?

Ukuran brownies terbesar di dunia ini adalah lebar 1x1 meter dengan tinggi 38 cm. Beratnya mengalahkan rekor sebelumnya yakni 243 pon (110 kg) menurut Guinness World Records.

MariMed, yang berkantor pusat di Norwood, Massachusetts, membuat brownies ini dengan bahan dan prosedur yang sama untuk membuat brownies biasa, seperti tepung, mentega, telur, gula, tetapi untuk yang raksasa ditambahkan 20.000 miligram THC.

Secara total, brownies ini terbuat dari 1.344 telur, 113 kg gula, 96 kg mentega, 2,4 kg ekstrak vanila, 36 kg tepung, 1 kg baking powder, 1,3 kg garam, dan 55 kg bubuk kakao.

MariMed mencap dirinya sebagai "operator multi-negara bagian benih-ke-konsumen yang terintegrasi secara vertikal."

Perusahaan itu dikenal karena memberi saran kepada orang-orang yang berencana memproduksi ganja, pada desain, pengembangan, operasi, dan pembiayaan, menurut situs webnya.

Baca juga: Connecticut Resmi Legalkan Ganja Rekreasi, Jual Eceran Juga Dibolehkan

"Bubby's Baked mengisi lubang besar di pasar makanan yang didambakan konsumen ganja - makanan panggang lezat berkualitas tinggi yang tetap lembab dan kenyal," kata Chief Product Officer MariMed dan SVP/Sales, Ryan Crandall, dalam rilis berita.

"Bagi kebanyakan dari kita, brownies buatan sendiri adalah rasa pertama dari makanan yang mengandung ganja. Bubby menciptakan kembali dan meningkatkan pengalaman nostalgia itu, memasukkan spektrum penuh, ganja berkualitas pengrajin ke dalam resep abadi, untuk kenangan tinggi yang andal yang mengingatkan pada masa-masa sederhana."

Brownies ganja Bubby Baked tersedia di seluruh Massachusetts, termasuk di apotek Panacea MariMed di Middleborough, dan diperkirakan akan dijual di apotek-apotek Delaware dan Maryland tahun depan.

Baca juga: Kebun Ganja Terbesar Segera Dibuka di Australia, Bermodal Rp 4,5 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber USA Today
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com