Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Ini Curi Rp 197 Juta dalam Waktu 30 Detik

Kompas.com - 19/07/2020, 15:39 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Gulf News

BHOPAL, KOMPAS.com - Seorang bocah 10 tahun di Madhya Pradeh, India, membuat publik terkejut. Sebab, dia mampu mencuri uang hingga Rp 197 juta dalam waktu 30 detik.

Aksi itu terjadi di sebuah bank di kawasan Distrik Jawad, pukul 11.00 waktu setempat di mana saat itu merupakan jam sibuk bank.

Kamera pengawas (CCTV) yang dibagikan di internet menunjukkan, bocah 10 tahun itu masuk ke bank dan kembali secepat kilat dengan tas di tangannya.

Baca juga: CCTV Perlihatkan Bocah 10 Tahun Curi Mobil dan Berkeliling hingga Bensin Habis

Dilansir Gulf News Rabu (15/7/2020), anak itu masuk ke dalam ruang kasir di saat nasabah tengah mengantre dan melakukan aksinya.

Sembari bersembunyi di bawah meja, dia mengambil beberapa uang. Hanya dalam 30 detik, dia mengambil 1 juta rupee, atau Rp 197 juta.

"Anak 10 tahun mencuri 10 lakh (Rp 197 juta) dalam 30 detik!" kata akun Twitter bernama Anurag Dwary sembar membagikan rekaman CCTV.

Berdasarkan laporan media India, begitu anak itu melangkah keluar bank, alarm berbunyi sehingga penjaga segera mengejarnya.

Polisi yang mendapat laporan kemudian menemukan bocah itu diperintahkan seorang pria yang sempat berada di dalam bank dan mengantre.

Begitu melihat petugas kasir pergi ke ruangan lain, pria tersebut memberi sinyal kepada si anak, yang dengan sigap masuk dan beraksi.

Kepolisian Distrik Jawad menerangkan, rekaman CCTV memperlihatkan pria dan bocah itu keluar dari bank dan berjalan ke arah berlawanan.

"Sejumlah orang yang tengah berada di jalan maupun petugas keamanan bank kami panggil untuk dimintai keterangan," jelas polisi.

Penegak hukum berspekulasi, kemungkinan geng kriminal sudah mengintai bank tersebut selama beberapa hari, dan menyuruh anak kecil melakukan kejahatan.

Baca juga: Geng Bocah Curi 3 Sepeda Motor dalam Sehari, Mengaku Terinspirasi dari Video Game

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com