Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Dekade Lumpia Cik Meme di Semarang, Pengunjung Dapat Potongan Harga

Kompas.com - 26/04/2024, 10:31 WIB
Dian Ade Permana,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Lumpia Cik Meme (LCM) di Semarang, Jawa Tengah memberikan promo untuk pembeli dalam rangka Gebyar 1 Dekade LCM. Promo yang dimulai Senin (22/4/2024) ini dalam rangka Hari Jadi ke-10 LCM.

"Sekarang ini LCM telah memasuki jenjang usia 10 tahun, pelanggan dapat menikmati Lumpia Original dengan harga Rp 19.000 dari harga normalnya Rp 22.000," kata pemilik LCM, Meliani Sugiarto alias Cik Meme dalam keterangan tertulis, Selasa (23/4/2024).

Dia mengaku, perjuangan dalam menjalankan bisnis lumpia sampai di titik ini tidaklah mudah. "Pahit getir dan terjalnya jalan harus dilewati.

Baca juga: Resep Lumpia Khas Semarang untuk Camilan Buka Puasa

Kami mampu bertahan berkat dukungan semua pihak khususnya para relasi pecinta LCM. Sebagai ucapan rasa terima kasih, kami menyuguhkan Lumpia Original dengan harga terjangkau," ujar Cik Meme.

Promo pada momen tertentu

Dia mengungkapkan, promo yang diadakan LCM biasanya akan bertepatan dengan momen tertentu.

Baca juga: Resep Martabak Tahu Kulit Lumpia dari 5 Bahan Utama Saja

"Misalnya pada bulan puasa, Hari Jadi Kota Semarang hingga ketika menjelang Hari Kemerdekaan," kata Cik Meme.

Proses pembuatan Lunpia Cik Me Me SemarangKOMPAS.com/Ist Proses pembuatan Lunpia Cik Me Me Semarang

Itu karena LCM, menurut dia, dipandang sudah menjadi ikon kuliner Kota Semarang, sekaligus pelopor lumpia bersertifikat Halal.

Diketahui, sejarah Lumpia Cik Me Me dipelopori oleh engkong buyutnya, yaitu pasangan suami Istri Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasie (1870). Pasangan ini bertempat tinggal di perkampungan Brondongan Semarang Timur.

Baca juga: Resep Lumpia Udang dengan Kulit Siap Pakai

Ia kemudian dibimbing oleh kedua orang tuanya, yaitu Maestro Chef Lumpia Tan Yok Tjay dan So Tan Hwa yang merupakan generasi ke-2 Lumpia Mataram dan Generasi ke-4 Lumpia Semarang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com