Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Es Krim ChocRocks Rasa Chiki Balls, Bagaimana Rasanya? 

Kompas.com - 02/04/2024, 18:12 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Indofood Ice Cream meluncurkan ChocRocks Cone rasa Chiki Balls Keju pada Rabu (13/3/2024). 

Rasa es krim camilan gurih ini menjadi kolaborasi kedua Indofood Ice Cream, setelah 2023 meluncurkan ChocRocks rasa Indomie Goreng. 

"ChocRocks x Series ini adalah produk tahunan untuk meluncurkan sesatu yang baru, sebagai bentuk apresiasi ke konsumen," kata Senior Brand Manager Indofood Ice Cream,  Leni Damayanty, saat media gathering di Indofood Tower, Jakarta, Selasa (26/3/2024)

"Sebagai Collabepic ini yang disasar (untuk kolaborasi) memang produk lokal yang legendaris dan ikonik," jelas Leni. 

Baca juga:

Chiki adalah produk makanan ringan dari Indofood yang pertama kali diproduksi pada 1980-an dan menjadi salah satu makanan ringan legendaris antar generasi. 

Dari percobaan Kompas.com, ChocRocks rasa Chiki Balls Keju, es krim ini dari tampilannaya berwarna kuning sesuai dengan rasanya keju. 

Cita rasa es krimnya gurih-manis, bukan cita rasa gurih yang kuat dengan penyedap seperti rasa makanan ringan. 

Pada bagian atas terdapat topping cokelat beku dan bulatan bola kuning yang mengingatkan akan bentuk Chiki Balls. Namun bulatan ini rasanya lebih mirip ke cokelat putih. Pada bagian bawah cone ada lapisan cokelat yang cukup tebal. 

Secara rasa, es krim ini lebih mudah diterima orang Indonesia, dengan rasa keju dan cokelat yang sering ditemui pada topping makanan lain. 

Secara ekspetasi es krim ini tidak terlampau "esktrem" mirip dengan makanan ringan gurih. Beda dengan ChocRocks Cone x Indomie Goreng yang sampai toppingnya ada mi kering, rasa bawang, dan kecap manis yang khas.

"Butuh enam sampai delapan bulan untuk tim membuat es krim ini," kata Leni. 

Konsumen dapat membeli ChocRocks Cone rasa Chiki Balls Keju yang dijual di gerai-gerai Indomaret, Superindo dan toko lainnya sejak 20 Maret 2024 dan dijual dengan harga Rp 10.000. 

Setelah periode ini, konsumen dapat membeli di supermarket dan toko-toko terdekat lainnya dengan periode terbatas. ChocRocks Cone rasa Chiki Balls Keju juga akan didistribusikan melalui e-commerce. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com