Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Steak Korea AB Steak by Chef Akira Buka di Senayan City Jakarta

Kompas.com - 09/01/2024, 17:05 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Restoran steak Korea modern AB Steak by Chef Akira Back dibuka di Senayan City, Jakarta Pusat pada Senin (8/1/2024).

Seperti namanya, AB Steak hadir menggandeng Chef Michellin Star, yakni Chef Akira Back ke Jakarta untuk menghadirkan sajian steak dengan cita rasa dan penyajian khas Korea.

"Ini adalah restoran AB Steak yang terbesar di dunia, luasnya sekitar 1.000 meter persegi," kata CEO Adhya Group, Ricky Wijaya saat ditemui di Senayan City, Senin (8/1/2024).

Baca juga:

Tidak hanya restoran steak, lanjutnya, Adhya Group juga menghadirkan ABar Lounge di dalam kawasan restoran.

Katanya, AB Steak & ABar Lounge by Akira Back di Jakarta ialah cabang ke-17 di dunia, setelah sebelumnya dibuka di Paris, Dubai, Singapura, Los Angeles, dan Bangkok.

"Rencana pembukaan AB Steak & ABar Lounge di Senayan City sudah dimulai sejak Juni 2022. Target marketnya orang-orang yang ingin mencoba merasakan ragam cita rasa masakan berbeda," kata President Director AB Steak Bimo Ariobuwono dalam kesempatan yang sama di Senayan City, Senin.

Menu unggulan di AB Steak & ABar Lounge Senayan City

Bimo melanjutkan, salah satu sajian yang ditonjolkan di sini yakni AB Wagyu Pizza, yaitu piza berukuran pipih dengan topping daging wagyu, micro shiso, dan minyak truffle.

Baca juga:

Mengingat cita rasa makanan yang disajikan mengikuti standar Chef Akira, maka bahan makanan di sini pun juga diimpor.

Sajian Galbi Taco, salah satu makanan andalan di AB Steak by Chef Akira Back, di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Sajian Galbi Taco, salah satu makanan andalan di AB Steak by Chef Akira Back, di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024).

Tidak hanya itu, alat memasak dan peralatan makan yang digunakan pun juga didatangkan dari Jepang.

Seperti halnya grill untuk memanggang daging, serta piring khusus yang dilukis oleh ibu Chef Akira.

Adapun beberapa makanan pembuka di sini yang direkomendasikan untuk dicoba meliputi AB Wagyu, Nordic Salmon, Horenso Shira Ae, Tempura Rock Shrimp, dan Galbi Taco.

Baca juga:

Sementara untuk makanan utama ada Picanha dan Ribete, yaitu sajian daging wagyu dari Australia. Kemudian ada Marinated Galbi, yakni sajian daging potongan short rib dari USA.

Sebagai teman makan daging, ada sajian Wild Mushroom, Creamy Spinach, Jigae, dan Bulgogi Sotbap. Sedangkan untuk makanan penutup ada Hanwoo dan Tiramisu.

Kata Bimo, jika hendak mampir ke AB Steak, calon pengunjung sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com