Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Sarapan Bergizi Anak Indonesia untuk Penuhi Omega 3 dan 6

Kompas.com - 25/08/2023, 14:32 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - BlueBand mencanangkan kampanye edukasi sarapan bergizi penuh omega 3 dan 6 untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak Indonesia.

"Anak-anak yang saat ini berusia lima tahun, pada 2045 nanti sedang berada di usia produktif dan persiapan gizinya harus dimulai dari sekarang," kata Michael Suwito, Senior Marketing Manager Upfield Indonesia dalam konferensi pers BlueBand, Kamis (24/8/2023).

Head of Marketing Upfield Indonesia Ade Safitri, menyampaikan data bahwa hanya 2 dari 10 anak Indonesia yang kebutuhan omega 3 dan 6 hariannya tercukupi.

Padahal, menurut Made Astawan, pakar teknologi pangan, omega 3 bermanfaat untuk mendukung perkembangan dan fungsi otak sehingga menunjang konsentrasi kemampuan belajar.

Sementara asam lemak omega 6 berfungsi sebagai sumber energi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyarankan konsumsi omega 3 sebanyak 0,7-0,9 gram per hari.

Baca juga:

BlueBand mencanangkan kampanye edukasi sarapan bergizi penuh omega 3 dan 6 untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak Indonesia.Kompas.com/Krisda Tiofani BlueBand mencanangkan kampanye edukasi sarapan bergizi penuh omega 3 dan 6 untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak Indonesia.

Kampanye ini merupakan program tambahan “Sarapan Berisi” oleh BlueBand yang dimulai akhir Agustus hingga Oktober 2023, menargetkan edukasi 10.000 anggota keluarga, yakni ayah, ibu, dan anak di Indonesia.

Program “Sarapan Berisi” sendiri menargetkan edukasi 850.000 anak di Indonesia.

Edukasi mengenai pentingnya sarapan tinggi omega 3 dan 6 akan dimulai dengan pendekatan melalui Voluntrip bersama Kitabisa.

"Volunteering trip akan mempertemukan ibu-ibu relawan dengan ibu dari binaan untuk sama-sama mendapatkan edukasi gizi omega 3 dan 6," kata Vikra Ijas, Co-Founder Kitabisa.

BlueBand juga bekerja sama dengan retail Alfamart dengan menghadirkan produk margarin fortifikasi omega 3 dan 6 di seluruh gerainya.

"Ada sekitar 4,5 juta orang setiap hari berbelanja di Alfamart. Semoga melalui kolaborasi ini bisa membantu edukasi bagi seluruh ibu dari Aceh sampai Sorong," kata Eris Estrada Sembiring, Public Relations Manager Alfamart.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com