Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Libur Panjang, Berburu Kuliner di Bogor Food Festival

Kompas.com - 02/07/2023, 15:03 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan, salah satunya berburu kuliner. Tempat yang bisa dijadikan pilihan untuk kulineran yakni Kota Bogor, Jawa Barat.

Sebab, saat ini tengah berlangsung event kuliner bertajuk Bogor Food Festival yang digelar bertepatan dengan libur panjang Idul Adha 1444 Hijriah dan liburan sekolah.

Bogor Food Festival berlangsung sejak 28 Juni 2023 hingga 9 Juli 2023 di Mal Lippo Plaza Ekalokasari Bogor.

Mal Director Lippo Plaza Ekalokasari Bogor Aji Widiarto mengatakan, penyelenggaraan Bogor Food Festival bisa menjadi tempat pilihan wisata kuliner bersama keluarga saat momen liburan Idul Adha.

Baca juga:

ilustrasi bakwan pontianak. SHUTTERSTOCK/opinovi ilustrasi bakwan pontianak.

Aji mengungkapkan, ada lebih dari 28 jenis makanan khas Nusantara yang dihadirkan dalam event tersebut.

Beberapa makanan tersebut seperti Bacang Pak Hadi Suryakencana, Cempedak Goreng Citata, Bakwan Sultan Khas Pontianak, Pisang Goreng Srikaya Ahou, Mie Bandung Kejaksaan 1964, Batagor Cuplis dan Teh Tarik, dan Kopi Aceh Ce Bush.

"Bogor Food Festival ini memiliki konsep dengan menghadirkan beberapa makanan viral sehingga bisa menjadi pilihan wisata bagi pencinta kuliner," ucap Aji, Sabtu (1/7/2023).

Aji menuturkan, kulineran saat ini sudah menjadi kegiatan yang populer di kalangan masyarakat untuk mengisi waktu liburan seiring dengan pesatnya pertumbuhan bisnis tersebut.

Bahkan, sambung Aji, tak sedikit masyarakat sengaja mengunjungi pusat perbelanjaan hanya untuk berwisata kuliner.

"Ini merupakan event yang kedua kalinya kita selenggarakan setelah pada acara sebelumnya mendapatkan antusias yang cukup baik dari masyarakat," sebut Aji.

Baca juga:

"Kami membuat kegiatan ini dengan tujuan untuk memberikan tempat wisata kuliner yang baru dengan hadirnya ragam makanan yang saat ini sedang menjadi perbincangan atau viral," bebernya.

Ia melanjutkan, Bogor Food Festival turut melibatkan para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk makanan mereka sehingga mampu bersaing.

“Event ini juga kami harapkan dapat meningkatkan popularitas dari kuliner Indonesia karena makin bertumbuhnya bisnis kuliner global," pungkasnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com