Kompas.com - 14/08/2022, 17:07 WIB

KOMPAS.com - Bogor merupakan salah satu lokasi yang kerap dikunjungi wisatawan saat akhir pekan maupun hari libur nasional, apalagi bagi masyarakat Jakarta.

Suasana sejuk dengan pemandangan alam yang indah selalu memikat untuk datang kembali bagi siapapun yang pernah datang berkunjung.

Salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Bogor yaitu Kebun Raya Bogor.

Dikutip dari laman resmi Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Bogor atau disebut juga dengan Kebun Botani Bogor pada awalnya merupakan kebun yang digunakan sebagai lahan percobaan tanaman.

Seiring berjalannya waktu Kebun Raya Bogor perlahan menjadi awal perkembangan ilmu pengatahuan di Indonesia. 

Selain menjadi pusat konservasi tumbuhan, Kebun Raya Bogor juga dijadikan sebagai destinasi wisata berbasis edukasi bagi para pengunjung.

Kawasan Kebun Raya Bogor termasuk luas dan cukup menguras tenaga bila berkeliling ke setiap titik wisata di sana.

Setelah lelah jalan-jalan di kawasan Kebun Raya Bogor, tidak ada salahnya untuk istirahat sejenak melepas penat dan mengisi perut.

Bila kamu bingung mau kemana, kamu bisa berkunjung ke beberapa cafe terdekat dari Kebun Raya Bogor. Berikut lima rekomendasi kafe yang bisa didatangi.

Baca juga:

1. Daily Brew Koffie & Eatery

Daily Brew Koffie & Eatery berlokasi di Jalan Rangga Gading Nomor 6 RT 01 RW 09, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Tepatnya berada dekat dengan pintu masuk Kebun Raya Bogor.

Kafe ini bisa kamu sambangi untuk sekedar melepas lelah dan lapar setelah berkeliling di dalam arena Kebun Raya Bogor.

Ada beragam makanan mengenyangkan yang bisa kamu pesan, terutama saat makan siang. Seperti nasi goreng tomyum, nasi goreng sambal cakalang, nasi goreng teri kecombrang, chicken cordon blue, chicken katsu curry rice, dan nasi telur hongkong.

Selain itu ada juga beberapa pilihan mi dan pasta, seperti mi tek tek goreng, mi kuah jawa, spaghetti dan fettuccine.

Khusus untuk kamu yang suka kopi, bisa pesan  iced espresso cube, cappucinno, macchiato. coffe latte, picollo latte, mocha, affogato, dan daily brew signature.

Bila tidak suka kopi, bisa pesan minuman segar seperti manggo lychee, lemon mojito, Hulk Drink Mango, thai tea, lychee tea, dan Milo Dinosaurus.

Harga makanan dan minuman di sini termasuk murah, berkisar mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 40.000. 

Apabila ingin berkunjung, kafe ini buka setiap hari, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Khusus hari Sabtu, kafe ini buka hingga pukul 22.00 WIB, dan hari Minggu buka sampai pukul 20.00 WIB.

Baca juga: 5 Tempat Makan di Sekitar Devoyage Bogor, Salah Satunya Rumah Air

2. Fanaticoffe- Coffeetaria

Mencari kafe instagramable di dekat Kebun Raya Bogor? Fanaticoffee-Coffeetaria mungkin bisa jadi salah satu pilihanmu.

Lokasinya ada di Jalan Suryakencana Nomor 172 RT 01 RW 03, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Selain cocok untuk spot foto, kafe ini juga menyediakan minuman serba kopi yang patut dicoba. Ada Kopi Gurih, Kopi Gurih Creamy, Caramel Coffee Crem, Hazelnut Coffee Cream. Cookies Cream, Affogato Espresso, dan Moka Pot.

Di sini juga menyediakan beberapa minuman non-coffee, seperti Passion Fruit, Lemon Squash, Orange Squash, Thailand Tea, dan aneka lemon tea.

Sebagai teman minum, kamu bisa pilih beberapa camilan seperti  pisang keju, singkong goreng, kentang goreng, donat klasik, dan donat isi.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di sini berkisar mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 30.000. Fanaticoffee-Coffeetaria buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Baca juga: UMKM Asal Bogor Ini Olah Kentang Jadi Keripik Sehat Tanpa MSG

3. Outspoken Crew

Kafe instagramable dekat Kebun Raya Bogor selanjutnya yang bisa kamu datangi yaitu Outspoken Crew. Lokasinya ada di Jalan Pahlawan, Nomor 53. RT 02. RW 09, Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Bila kamu menyukai tempat bernuansa kuno dengan ornamen kayu yang usang, sepertinya Outspoken Crew adalah pilihan yang tepat. Di sini ada spot foto yang memajang ornamen kayu usang dengan beragam warna, sehingga nampak lebih estetik. 

Makanan dan minuman yang ditawarkan di sini cukup beragam. Di antaranya ada Roti Bakar OutSpoken, Egg Beef Bacon Sandwich, Casar Salad, Risoles Mama, Roasted Wingspoken, Hamay Potao Wedges, dan Moza French Fries.

Selain itu ada juga Nasi Goreng Spesial Outspoken, nasi goreng seafood, dan nasi goreng iga.

Khusus minuman, ada Kopi Halu Outspoken, Busa Dingin Outspoken, Colouring Latte Outspoken, Coffee Mocktail, Creamy Latte, Caffe Mocha, dan Espresso Machiato.

Selain menu kopi, ada juga minuman non coffee seperti mocktail, susu, aneka jus buah, dan aneka teh. Harga makanan dan minuman di sini berkisar mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 75.000. 

Bila ingin berkunjung, kafe ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Khusus hari Jumat sampai Minggu, tempat makan ini buka mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Baca juga: 9 Hotplate ala Restoran Taiwan di Bogor, Ada Topping Sei Sapi dan Lobster

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.