Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Flight Club Buka di Bandara Internasional Bali, Hadirkan Hybrid Lounge

Kompas.com - 23/06/2023, 11:10 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Flight Club membuka cabang ketiganya di Indonesia pada November 2022, berlokasi di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Sebelumnya, Flight Club telah membuka cabangnya di Semarang dan Root98 di Balikpapan.

"Flight Club menjadi gerai FnB terbesar di Bandara Internasional Bali. Kami menghadirkan lounge dengan beragam makanan," kata Cavin Loh, Area General Manager dari Plaza Premium Group dalam acara Exclusive Media Trip di Flight Club Bali, Rabu (21/6/2023).

Flight Club Bali disebut sebagai hybrid lounge dan terdiri dari dua lantai. Lantai bawah untuk restoran dan area Grab n Go, sementara bagian atas sebagai lounge. 

Kapasitasnya mencapai 134 orang. Menargetkan wisatawan dalam dan luar negeri baik dalam bentuk solo maupun kelompok.

Khusus lounge, Flight Club akan menyambut penumpang dari maskapai dan mitra korporat untuk menikmati set menu khusus yang dihidangkan oleh para koki.

"Mereka (mitra korporat dan penumpang maskapai) pasti terburu-buru. Jadi, kami hadirkan flexible lounge yang harganya sudah termasuk satu set menu sehingga tidak memakan waktu untuk memilih makanan," tutur Siew Yee Cheng, Regional Head of Marketing of Plaza Premium Group.

Baca juga:

Flight Club Airport Dining.DOK. Flight Club Bali Flight Club Airport Dining.

Menu Flight Club dibuat dari bahan lokal dan halal, kemudian disajikan dengan tampilan internasional yang memikat mata.

Rempah, sayur, hingga biji-bijian lokal dimanfaatkan untuk menghasilkan menu berkualitas di Flight Club.

Ada Chicken Truffle Siew Mai Dim Sum, Curry Laksa, Charcoal Club Sandwich, dan Salted Egg Yolk Bao yang merupakan menu wajib coba Flight Club Bali.

"Sebagai orang Asia, kita memiliki hidangan khas tersendiri. Kami ingin mengenalkan makanan Asia, seperti laksa dan nasi lemak yang dibuat dari bahan lokal," ujar Cavin.

Harga hidangan di Flight Club berkisar Rp 45.000 hingga Rp 120.000.

Restoran lounge di bawah naungan Plaza Premium Group ini berencana memperluas gerainya di banyak bandara Indonesia. Sejauh ini, Flight Club telah hadir di Malaysia, Kanada, dan Kamboja.

"Orang ingin dapat tempat eksklusif, tidak terlalu penuh, dan ada tempat charging. Jadi di sini, tamu bisa menikmati momen selagi di bandara dengan santapan lokal dari koki," ungkap Cavin.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com