Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Warung Lele Vegan di Denpasar Bali, Seperti Apa? 

Kompas.com - 28/12/2022, 14:08 WIB
Silvita Agmasari

Editor

KOMPAS.com - Warung pecel lele atau lalapan lele umumnya menyajikan ikan lele goreng dengan sambal. Makanan ini jadi makanan kesukaan banyak orang Indonesia, karena tersebar di banyak daerah. 

Uniknya, ada warung lele vegan di Denpasar, Bali, bernama Eseng Oseng, yang menyajikan lele goreng dari bahan dasar nabati. Dengan kata lain, lele goreng ini aman untuk vegan dan vegetarian. 

“Banyak orang vegan yang makan lele vegan saya lihat di Bali sejauh ini belum ada yang jual lele vegan. Jadi makanya kita terinspirasi buat lele vegan,” kata Causa Pedrico, pemilik Eseng Oseng, dikutip dari TribunBali, Senin (19/12/2022). 

Baca juga:

Causa Pedro mendirikan Eseng Oseng dengan Barda Gilang kusuma. Mereka menjelaskan lele vegan ini terbuat dari bahan dasar tahu, tepung sagu, dan kembang tahu. 

Selain lele vegan, juga ada belut vegan dari bahan dasar kentang dan tahu. 

"Untuk bikin lelenya mungkin beda tapi untuk bumbu siap gorengnya hampir sama seperti lele pada umumnya," kata Causa. 

"Jadi bentuknya disamakan dengan lele dan belut jadi teksturnya sama seperti daging tapi tidak dari daging,” sambungnya. 

Satu porsi lele vegan dijual dengan harga Rp 25.000 dan masih termasuk makanan baru di menu Eseng Oseng. 

Baca juga:

Sebelumnya, belut vegan yang menjadi salah satu makanan laris di warung. Dalam sebulan Eseng Oseng menjual rata-rata 30-60 porsi belut goreng. 

Peminat makanan vegan di Kota Denpasar dikatakan, Causa masih sedikit peminatnya kebanyakan customer berasal dari Canggu, Jimbaran dan, Ubud. Alasannya membuka gerai vegan di Kota Denpasar untuk memperkenalkan makanan vegan pada masyarakat lebih luas lagi. 

“Jadi kedepannya akan ada makanan vegan dengan konsep chinesse. Untuk makanan vegan lainnya mulai dari Rp 20.000- Rp 35.000. Kami buka dari Senin-Jumat mulai dari 11.00-20.00 Wita,” tutupnya

Warung Eseong Oseng Vegan & Vegetarian buka di Gang Marlboro XIX Nomor 63, Pemecutan, Denpasar. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com