Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robot Koki di Shibuya Jepang, Bisa Masak Mi Kuah Berbagai Rasa

Kompas.com - 22/05/2023, 18:36 WIB
Diva Inggar Sabilillah,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jepang punya inovasi baru, yaitu robot koki yang bisa masak mi kuah secara otomatis.

Melansir Japan Today, Oh My Dot, tempat makan yang khusus menjual mi kuah di Shibuya, Tokyo, memperkenalkan robot koki yang bisa masak mi kuah berbagai rasa, Sabtu (29/04/2023). 

Robot ini bisa membuat lebih dari 500 kombinasi mi yang terdiri dari 10 jenis sup, tiga jenis mi, dan empat jenis topping

Pelanggan cukup memencet tombol yang ada pada robot tersebut. Terdapat tiga pilihan tombol yang masing-masing merujuk ke pilihan sup, mi, dan topping.

Pertama, klik tombol untuk memilih jenis sup yang diinginkan. Kedua, klik tombol pilihan mi yang terdiri dari mi hongkong, pho, dan pasta pendek. Terakhir, pilih topping sesuai selera.

 Baca juga:

pilihan menu yang tersedia pada robot koki mie kuah yang ada di restoran Oh My Dot, Shibuya, JepangSoreNews24 pilihan menu yang tersedia pada robot koki mie kuah yang ada di restoran Oh My Dot, Shibuya, Jepang

Baca juga:

Setelah pelanggan selesai memilih mi kuah, robot akan secara otomatis beraksi untuk membuat pesananmu.

Harga semangkuk mi bervariasi, tergantung pada varian yang dipilih. Rata-rata harganya mulai dari 590 yen atau sekitar Rp 68.000 hingga 790 yen atau sekitar Rp 85.000.

Kamu tidak perlu khawatir kalau bingung pilih kombinasi mi, karena staff di tempat makan ini bersedia untuk memberikan rekomendasi mi kuah yang enak.

Robot ini hanya menerima pembayaran nontunai. Jadi, pastikan saldo kartu pembayaran cukup.

Mi kuah yang dihasilkan mirip seperti mi instan kemasan cup yang biasa dijual di pasaran. 

Jika berminat untuk mencobanya, kamu bisa mampir ke Oh My Dot yang berlokasi di Shibuya-ku, Udagawa-cho 13-17 Tokyo Rise Building Basement 1F, Jepang.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com