Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manttra, Kafe Estetik di Bogor untuk Nongkrong hingga Kumpul Keluarga

Kompas.com - 09/04/2023, 14:03 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Suasana nyaman dilengkapi interior unik dan instagramable dapat kamu temukan di Manttra.

Mengusung konsep industrial kontemporer, tempat makannya tersedia di dalam dan luar restoran dengan total kapasitas 120 orang.

"Kalau orang makan meskipun tiap hari ke sini terus, pasti ada rasa jenuhnya. Jadi, kami merasa harus mengembangkan tempat. Dulu pakai cat warna tosca dan lilac, sekarang diganti," kata Virgiawan Neardiputra, salah satu pemilik Manttra. 

Kafe di Bogor, Jawa Barat ini memiliki banyak menu makanan dan minuman yang harus kamu coba. Lokasi Manttra berada di Jalan Haur Jaya II, Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Sebanyak tiga menu andalan wajib dicoba bila mengunjungi Manttra, yakni Sop Iga Bakar, Nasi Goreng Kemangi, dan Paru Cabe Ijo.

Aneka makanan kecil, seperti Dimsum Nori, Samosa Daging Cabe Ijo, Pannacota, Pisang Bakar, dan Wings Garlic Cheese juga siap menemani kamu selama berada di Manttra.

Tak lupa beragam minuman, seperti perpaduan aroma teh dan permen karet dalam Megamendung Smoothies, campuran susu segar dengan perpaduan rasa kismis dalam Raisin Latte, dan kopi klasik juga tersedia di sini.

Harga makanan dan minuman di Manttra dijual seharga Rp 22.000 hingga Rp 86.000. Cukup mengantongi Rp 100.000-an, kamu sudah bisa menikmati menu makan dan minum di sini.

Cocok untuk kamu yang ingin bercengkerama, sekadar santai, mengerjakan tugas, hingga kumpul buka bersama teman karena kafe ini buka mulai siang hingga malam hari.

Selama Ramadhan, Manttra buka setiap hari pukul 12.00-22.00 WIB. Sementara pada hari biasa, kamu bisa datang setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB, kecuali akhir pekan tutup pukul 23.00 WIB.

Baca juga:

Makna nama 

Spaghetti Bebek Sambal Matah di kafe Manttra.KOMPAS.com/Miftahul Rizky Spaghetti Bebek Sambal Matah di kafe Manttra.

Kata mantra selalu dikaitkan dengan kekuatan besar untuk mendatangkan hal baik. Pemilik Manttra juga memiliki pandangan serupa.

Bisnis makanan dan minuman ini didirikan langsung oleh enam orang dengan latar belakang berbeda. Sama-sama memiliki hobi makan, Manttra pun resmi berdiri pada Desember 2022 setelah dikenal dengan nama Hasyelnat pada 2020.

"Dulu customer kami tidak cukup memesan sekali. Kayak mau lagi dan lagi sampai akhirnya kami berpikir punya something magic yang membuat orang pengin beli terus," ujar Virgiawan saat ditemui Kompas.com di Manttra, Selasa (28/3/2023).

Keenam pemiliki Manttra adalah Virgiawan, Fernando Wahyu, Maria Fransisca, Dewi Suryani, Rahmawati Sopamena, dan Veni Ferdiyani.

Sementara itu, Ahmad Adam bersama Virgiawan dan Fernando termasuk perintis awal Manttra.

Doa melalui nama ini kemudian diwujudkan bersama melalui pembuatan beragam menu dengan cita rasa dan tampilan menarik.

Virgiawan dan lainnya mengaku memiliki standar tinggi terhadap kualitas makanan. Selama berteman, mereka senang pergi ke banyak restoran untuk menikmati aneka hidangan.

"Biasanya, empat bulan pertama develop menu dan selalu ada menu seasonal, termasuk Ramadhan kali ini ada buffet seharga Rp 78.000 hingga Rp 130.000," ujar Ahmad.

Puluhan menu makanan dan minuman hasil pemikiran semua pemilik berhasil dirilis saat Manttra resmi berdiri.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com