Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pempek Asli Jambi di Jakarta Dijual Online, Tersedia Kemasan Beku dan Siap Santap

Kompas.com - 16/03/2023, 08:04 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pempek asli Jambi kini bisa ditemukan di Jakarta. Kamu dapat membelinya online di Pempek Ny. Kleta.

Pemilik Pempek Ny. Kleta, Kleta Paskalia Lupitasari, mengatakan bahwa pempek jambi berbeda dengan pempek palembang yang dikenal banyak orang.

"Perbedaannya dari segi tekstur, pempek jambi lebih lembut. Cuko pempek jambi juga sedikit manis, bisa dikonsumsi anak-anak dan remaja karena gak terlalu asam," jelas Kleta saat ditemui Kompas.com, Senin (6/3/2023).

Pempek Jambi Ny. Kleta.KOMPAS.com/Miftahul Rizky Pempek Jambi Ny. Kleta.

Lulusan program studi ilmu gizi UGM itu mengatakan, penikmat pempek jambi masih bisa menambahkan ebi untuk rasa gurih dan sambal untuk menciptakan rasa pedas.

Beragam jenis pempek bisa dinikmati pelanggan. Saat ini, ada delapan macam pempek yang dijual satuan dan paketan.

Ada Pempek Lenjer, Pempek Telur, Pempek Adaan, Pempek Crispy, Pempek Keju Moza Melted, Pempek Mercon, Pempek Kulit, dan Pempek Kapal Selam.

Pempek Ny. Kleta juga memiliki beberapa menu paket, seperti Paket Pempek Kleta Mania, Paket Komplit Single, Paket Komplit Couple, Paket Favorite Single, dan Paket Favorite Couple.

Harga pempek asli Jambi milik Pempek Ny. Kleta berkisar Rp 7.000 atau Rp 42.000 hingga Rp 84.000 untuk menu paket.

Selain pempek satuan dan paket, Pempek Ny. Kleta juga menjual pempek dalam ukuran tertentu, mulai dari 500 gram hingga 1,5 kilogram.

Lokasi dapur Pempek Ny. Kleta berada di Jalan Manggarai Selatan IX Nomor 51, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Menerima pesanan setiap hari pukul 11.00-21.00 WIB.

Baca juga:

Pempek tanpa pengawet

Pempek Jambi Ny. Kleta.KOMPAS.com/Miftahul Rizky Pempek Jambi Ny. Kleta.

Pempek Ny. Kleta menjual produknya dalam kemasan siap santap atau sudah digoreng, serta kemasan pempek beku.

Tidak ada perbedaan harga untuk kedua bentuk produk pempek yang dijualnya. Pembeli bebas memilih selama masih aman dikirim pada hari yang sama.

Saat ini, Pempek Ny. Kleta melayani pembelian online melalui aplikasi ojek daring dan e-commerce.

Kleta mengatakan, dirinya menerima pesanan dari seluruh Indonesia. Paling jauh, ia pernah mendapat pesanan pempek dari Bali dan Makassar untuk dalam negeri, serta Singapura dari luar negeri.

Tidak perlu khawatir akan kualitas pempek yang dijualnya. Selama disimpan beku, produk Pempek Ny. Kleta dapat bertahan selama satu bulan atau seminggu bila ditaruh kulkas.

"Kami tidak pakai pengawet sama sekali. Ikan tenggirinya juga segar, didapat langsung dari laut dan dikirim dalam bentuk sudah digiling. Jadi dijamin kebersihannya," ujar Kleta.

Persentase daging ikan juga dibuat lebih banyak daripada tepung. Pelanggan bisa menikmatii aroma dan tekstur ikan tenggiri yang terasa dari pempek.

Pempek Jambi Ny. KletaKOMPAS.com/Miftahul Rizky Pempek Jambi Ny. Kleta

Baru-baru ini, Pempek Ny. Kleta juga mengeluarkan menu Pempek Putih Telur yang diklaim sebagai pempek sehat karena rendah kolesterol.

Menurut Kleta, putih telur lebih kaya protein dan rendah lemak sehingga bisa menjadi pilihan untuk orang yang sedang mencari camilan sehat.

Pelanggan bisa menemukan Pempek Ny. Kleta di sejumlah aplikasi ojek online. Nama yang sama juga terdaftar di e-commerce.

Jika ingin memesan Pempek Ny. Kleta melalui WhatsApp, kamu dapat menghubungi 0812 9542 2766 atau Instagram di @pempek_ny.kleta.

Pempek Ny. Kleta melayani pembelian dalam jumlah besar dengan minimum order satu atau dua hari sebelumnya.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com