Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Tempat Makan Dekat Kenjeran Park Surabaya, Ada Lontong Kupang

Kompas.com - 25/12/2022, 11:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Kenjeran Park Surabaya merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya yang menawarkan banyak hiburan seperti pemancingan, taman, dan waterpark.

Lokasinya berada di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Kota Surabaya. Tak jauh dari Kenjeran Park Surabaya, kamu bisa mampir ke Jembatan Suramadu.

Selain itu, ada sederet tempat makan sekitar Kenjeran Park Surabaya yang bisa kamu kunjungi seusai bermain di sana.

Baca juga:

1. The Warung 1995

The Warung 1995 berlokasi di Jalan Kenjeran Nomor 534, Kalijudan, Mulyorejo, Kota Surabaya. Buka dari pukul 11.00-21.00 WIB.

Tempat makan keluarga di Surabaya yang satu ini menawarkan menu Nugget Stick, Kulit Ayam, Crab Stick, Bakso Sapi, Chicken Katsudon, Chicken Teriyaki, dan Chicken Rice Bowl dengan harga mulai dari Rp 33.000.

Ilustrasi bakso malang.DOK.SHUTTERSTOCK/Ariyani Tedjo Ilustrasi bakso malang.

2. Bakso Bonek & Mie Ayam

Bakso Bonek & Mie Ayam hanya berjarak sekitar 200 meter dari Kenjeran Park Surabaya. Lokasinya berada di Jalan Kenjeran Nomor 750, Dukuh Sutorejo, Mulyorejo, Kota Surabaya. Buka dari pukul 09.00-20.00 WIB.

Ada menu makan Bakso dengan aneka pilihan, mulai dari Bakso Sumsum, Bakso Urat Pedas, Bakso Mercon. Selain itu, ada menu Mie Ayam dengan aneka topping seperti siomay, ceker, dan bakso.

3. Kotalama Gerobak Kuliner

Kotalama Gerobak Kuliner bisa kamu tempuh selama empat menit dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Lokasinya berada di Jalan Babatan Pantai Ut. Nomor 2-3, Kalijudan, Mulyorejo, Kota Surabaya. Buka dari pukul 11.00-21.30 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu makanan mulai dari Bakmi Ayam Jamur, Nasi Soto Ayam, Nasi Rawon, dan Nasgor Jawa dengan harga mulai dari Rp 20.000-35.000.

4. Ampera "Roda Baru" Masakan Padang Asli

Ampera "Roda Baru" Masakan Padang Asli berlokasi di Jalan Kenjeran Raya Nomor 628, Surabaya. Buka dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Rumah makan padang sederhana di Surabaya ini menyajikan menu seperti Nasi Rames, Nasi Udang Balado, Nasi Ikan Goreng, Nasi Ayam Gulai dengan harga mulai dari rp 16.000-28.500.

Ilustrasi lontong kupang.DOK.SHUTTERSTOCK/HW Photowork Ilustrasi lontong kupang.

5. Lontong Kupang dan Sate Kerang Pak Aliman Kumis

Lontong Kupang dan Sate Kerang Pak Aliman Kumis berlokasi di Jalan Pantai Ria Kenjeran Nomor 28, Sukolilo Baru, Bulak, Kota Surabaya. Buka dari pukul 07.00-17.00 WIB.

Ada seporsi menu masakan khas Surabaya berisikan kupang atau kerang kecil yang diolah dengan petis udang gurih. Tak lupa ada pelengkap lainnya seperti sate kerang, lentho singkong dan jeruk nipis.

6. Kafe 27

Kafe 27 berjarak hanya sekitar 1 kilometer dari Kenjeran Park Surabaya. Tepatnya berlokasi di Jalan Kenjeran Nomor 546, Kalijudan, Mulyorejo, Kota Surabaya. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

Ada aneka menu Sate Bakso Cumi, Bakso Ikan, Bakso Sapi, hingga Sate Usus dengan harga mulai dari Rp 4.000-10.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com